Mahasiswa Ajak Anak Belajar di Alam Bebas

by -

METROPOLITAN – Mahasiswa Univer­sitas Ibnu Khaldun (UIKA) Bogor yang tengah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Gunungsari, Kecamatan Pamijahan, mengajak anak-anak di desa tersebut belajar dengan metode belajar, bermain, dan bernyanyi di alam. Para mahasiswa ini pun menggandeng komunitas mengajar untuk memberikan edu­kasi pada anak-anak tersebut.

Ketua Kelompok KKN UIKA Desa Gunungsari, Dede Sunardi mengata­kan, dalam kegiatan yang dilaksana­kan di RT 01/05, Desa Gunungsari, nampak keceriaan dari para generasi bangsa yang masih belia ini. “Kegia­tan ini diikuti 30 anak-anak berusia 5-12 tahun,” katanya. Ia menjelaskan, kegiatan ini daksudkan memberikan pendidikan karakter dengan pema­haman bahwa belajar adalah sesuatu yang menyenangkan “Dengan adanya kegiatan ini, kami juga sekaligus mem­berikan pemahaman tentang pen­tingnya menjaga alam,” jelasnya.

Baca Juga  Kampus Unpak Diselimuti Asap, Satpam Panik

Sementara itu, salah seorang volun­teer Komunitas Mengajar Ima Mus­tika mengungkapkan, belajar itu akan sangat menyenangkan jika dilakukan sambil bermain, dan bernyanyi. Apa­lagi, belajar ini dilakukan di alam terbuka. “Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut, dan merambah ke daerah-daerah lainnya,” ungkap mahasiswi FISIB Universitas Pakuan (Unpak). Dirinya menamba­hkan, kegiatan belajar ini diakhiri dengan menanam pohon mengguna­kan media gelas plastik, dan kapas bersama-sama. (kmg/b/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *