Marquez enggan Jemawa

by -

METROPOLITAN – Di seper­tiga akhir kompetisi, rider Repsol Honda Marc Marquez masih ung­gul jauh dari rival terdekatnya, Andrea Dovizioso. Meski begitu, Marquez enggan jemawa. Sukses Marquez finis kedua di MotoGP San Marino mengukuhkan po­sisinya di puncak klasemen se­mentara. Dengan 221 poin, pe­balap Spanyol itu unggul 67 poin dari Dovizioso dan 70 poin dari Valentino Rossi di posisi ketiga.

Di sisi lain, kejuaraan tinggal menyisakan enam seri lagi. Tidak bisa dipungkiri, Marquez nyaris mustahil bisa dihenti­kan untuk meraih titel juara dunia MotoGP kelimanya atau ketiga secara berturut-turut. Situasi ini berbeda pada 2017. Ketika itu Dovizioso mampu menyaingi Marquez sampai balapan terakhir, kendati pada akhirnya harus merelakan gelar juara melayang ke pemba­lap Spanyol itu.

Baca Juga  BMW Ogah Masuk MotoGP

”Pada tahun lalu aku dan Andrea memiliki poin yang sama di tahap musim ini, tapi sekarang aku me­miliki keunggulan signifikan. Tapi bukan berarti kejuaraan sudah berakhir, faktanya justru kebalikannya,” kata Marquez.

”Kami mesti meneruskan be­kerja untuk menemukan sesuatu yang memungkinkan kami sece­pat pebalap-pebalap Ducati, ka­rena mereka terlihat kompetitif di setiap lintasan.”

MotoGP akan bergulir di Aragon, akhir pekan ini. Peluang Marquez meneruskan tren finis di podium, menyusul rekor bagus di lintasan itu. (de/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.