355 Santri Bogor Ikuti MQK

by -
FOTO:FADLI/METROPOLITAN

METROPOLITAN – Sebanyak 355 santri dari 134 Pondok Pesantren (Ponpes) di Kota Bogor mengikuti Lomba Musabaqah Qiroatul Kutub (MQK) tingkat Kota Bogor 2018 di Plaza Masjid Raya Bogor dan Pusat Pengembangan Islam Bogor (PPIB) sejak kemarin hingga hari ini.

Ketua Panitia, Muhammad Habibi Zaenal Arifin, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menunjukkan bahwa ponpes masih ada, khususnya di Kota Bogor. Perlombaan juga di­selenggarakan dalam rangkaian Hari Santri Nasional yang akan jatuh pada Senin (22/10). “Jadi, baru tahun ini kita mengajak seluruh ponpes di Kota Bogor ikut serta dalam kegiatan ini. Alhamdulillah, mereka semua bisa ikut serta,” katanya.

Ia menambahkan, ada beberapa kategori yang diperlombakan dalam Lomba MQK ini. Di antaranya kate­gori marhalah ula untuk usia 14 tahun, marhalah wustho untuk usia 17 tahun serta marhalah ulya untuk usia 21 tahun. Termasuk lomba nadzhoman untuk tim santriwan dan santriwati. “Pemenang nanti akan kita bawa ke tingkat yang lebih tinggi untuk men­jadi wakil Kota Bogor di Lomba MQK tingkat Provinsi Jawa Barat,” ujarnya.

Baca Juga  Anggota Koperasi Atty Dibiasakan Tak Meminjam

Sekadar diketahui, ada tiga kegia­tan besar yang dilaksanakan dalam menyambut peringatan Hari Santri Nasional di Kota Bogor. Kegiatan ter­sebut di antaranya Musabaqah Qi­roatil Kutub, Festival Seni Islam dan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXXVII tingkat Kota Bogor.(rez/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *