Asyik… Puskesmas Berikan Pelayanan Implan dan IUD Gratis

by -

METROPOLITAN – Cigudeg , Program KB Kese­hatan bersama Puskesmas Cigudeg mengadakan pelayanan KB implant dan IUD. Kegiatan itu mendapat respons positif dari masyarakat Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor. Terbukti warga rela antre dari pagi guna mendapatkan pe­layanan implant maupun IUD.

Kepala Puskesmas Cigudeg Anang Sujana mengatakan, kegiatan pe­layanan KB ini dimaksudkan un­tuk membantu masyarakat yang ingin mengikuti program KB, terutama untuk pemasangan kon­trasepsi implant dan IUD. Dia berharap kegiatan ini bisa membantu meringankan beban ma­syarakat Kecamatan Cigudeg dan sekitarnya.

“Kegiatan yang bekerjasama dengan KB Kesehatan ini kami lakukan untuk mensukseskan pro­gram KB dari Pemerintah, Pusat maupun daerah,” ujar Anang. Melalui kegiatan ini, lanjut dia, akan menumbuhkan kesadaran masy­arakat di 16 desa yang ada diwi­layah Kecamatan Cigudeg untuk mengikuti program KB, karena dua anak lebih baik. Dikatakannya, dalam kegiatan ini pihak puskesmas juga berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masy­arakat yang hadir. (kmg/b/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *