BUMDes Jasa Percetakan Bakal Di-Launching

by -

METROPOLITAN – Ciomas , Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Rahayu Sejahtera, yang dibangun di Desa Ciomas Ra­hayu, Kecamatan Ciomas, Kabu­paten Bogor, dengan unit usaha percetakan akan segera di launching pada hari ini. Menurut Kepala Desa Ciomas Rahayu, Jumadi menu­turkan, unit usaha percetakan ini adalah awal dari bergeraknya BUM­Des Rahayu Sejahtera di Desa Cio­mas Rahayu. Kedepannya akan banyak unit usaha lain yang akan dibangun oleh BUMDes.

Dalam mendirikan BUMDes ini kita berniat untuk bersama-sama dengan masyarakat membangun perekonomian di desa. Awalnya baru percetakan kedepanya kita akan membuka juga bengkel dan unit usaha lainnya. Dengan adanya BUMDes Rahayu Sejahtera ini, ka­des juga optimis setiap unit usaha yang dibangun, dapat menyerap tenaga kerja di wilayah sehingga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADes).

Baca Juga  Pasar Gobang Nasibmu Kini

“Tentunya kita mengharapakan dengan adanya BUMDes ini, dapat mengurangi pengangguran dan ingin meningkatkan PADes,” katanya. Setelah berjalannya unit usaha dari BUMDes, lanjut dia, Pemerintah Desa Ciomas Rahayu akan bentuk tim ekonomi kreatif. Dari tim tersebut pihaknya akan memetakan pereko­nomian di Ciomas Rahayu ini, se­hingga bisa berkembang

Jumadi menyampaikan, pihaknya juga akan bentuk juga tim Sosial Ma­ping, yang nantinya tim ini akan memetakan kondisi sosial di wilayah. Semantara Ketua BUMDes Rahayu Sejahtera, Farid menjelaskan, unit usaha percetakan ini dipilih men­jadi unit usaha BUMDes karena di­nilai relevan dan mudah dijangkau dengan anggaran yang ada. “Selain terjangkau, percetakan juga pasarnya umum dan kita berani bersaing,” bebernya. Farid juga menyampaikan, untuk tim ahli dari mulai teknologi komputer hingga mekanik, BUMDes sudah mempersiapkan dengan me­libatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada. (khr/b/suf)

Baca Juga  Forkopimda Bogor Goes to School ke SMK Taruma Negara, Bekali Siswa Wawasan Kebangsaan dan Gerakan Antinarkoba

Leave a Reply

Your email address will not be published.