Bupati Terpilih Wajib Prioritaskan Proyek Bomang

by -

METROPOLITAN – Belum adanya kepastian kelanjutan megaproyek pembangunan Jalan Bojonggede- Kemang (Bomang) terus menuai kri­tikan warga. Warga pun meminta Bupati dan Wakil Bupati Bogor terpi­lih periode 2018-2023 dapat mem­prioritaskan proyek yang akan men­ghubungkan Jalan Raya Parung dengan Jalan Tegar Beriman itu.

Seperti disampaikan warga Keca­matan Tajurhalang, Syarif. Ia berharap, Bupati Bogor terpilih dapat melanjut­kan proyek Jalan Bomang. Sebab, jalan yang menghubungkan tiga ke­camatan dan akses jalan ke pusat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor itu sangat dinantikan masyara­kat. ”Kelanjutan proyek ini jelas sang­at ditunggu. Sebab, jalan ini mengun­tungkan warga di wilayah Utara Ka­bupaten Bogor untuk mengurus se­gala administrasi ke pemda,” katanya.

Baca Juga  Penerapan WFH 75 Persen, ASN yang Masuk Wajib Swab

Jika Jalan Bomang rampung, warga sekitar di jalan itu bisa merasakan dampak positifnya. ”Jadi, harapan masyarakat kepada bupati terpilih nanti adalah Jalan Bomang jadi prio­ritas utama dalam 100 hari kerja per­tama,” ujarnya.

Sekadar diketahui, megaproyek pembangunan Jalan Bomang sampai saat ini belum jelas. Berhentinya pembangunan dikarenakan ada 160 bidang tanah milik masyarakat yang belum dibebaskan di dua kecamatan, yaitu di Kecamatan Bojonggede dan Tajurhalang.

Sejak proyek Bomang mangkrak, jalan yang menghubungkan tiga kecamatan itu menyisakan genangan air di bagian tengahnya. Sementara di kiri dan kanan jalan, betonisasi pun belum sepenuhnya rampung. Warga pun harus melewati jalan yang masih berbentuk tanah merah. (dyn/b/rez/py)

Baca Juga  Yudi Santosa Gaungkan Moto Parung Manggung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *