Dalam Sehari Terkumpul Rp2,8 Juta

by -
FOTO:FADLI/METROPOLITAN

METROPOLITAN – Bencana gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, beberapa waktu lalu, menyentuh hati warga se-Indonesia. Tak terkecuali, Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PD PPJ). Terlebih, Unit Khusus Plaza Bogor yang tergerak menggalang dana untuk membantu para korban.

Pengumpulan donasi itu diinisia­si Kepala Unit Khusus Pasar Plaza Bogor, Maradona, dibantu sejumlah petugas yang dengan kompak menggalang dana ke seluruh pedagang di Plaza Bogor. Dona, sapaan karibnya, mengakui, do­nasi dilakukan atas dasar kepedulian saat melihat saudara se-tanah air yang tertimpa bencana alam. ”Alhamdulillah, pedagang sangat antusias menyisihkan

hartanya untuk membantu saudara kita yang kena musibah, meraka secara sukarela menyisihkan sebagian uangnya untuk di donasikan,” katanya kepada Metropolitan, belum lama ini.­

Baca Juga  KEJARI Garap Bos Muamalat Juga

Dia menambahkan, dari ke­giatan donasi itu, berhasil ter­kumpul uang sejumlah Rp. 2.873.500, yang diserahkan ke kantor pusat Badan Usaha Mi­lik Daerah (BUMD) besutan Andri Latif itu, agar penyaluran bantuannya lebih terkoordinir.

Dalam kesempatan itu, Dona juga mengucapkan belasung­kawa yang sebesar-besarnya kepada para korban bencana. Harapannya, bantuan dan sup­port moril bisa menambah se­mangat para korban agar tetap sabar dan kembali bangkit.

”Kami sangat peduli kepada saudara – saudara di Sulawesi tengah, jangan sedih. Kita semua bersaudara, kita ini bagaikan satu tubuh, apabila ada bagian tubuh yang sakit maka seluruh tubuh ini pun akan merasakan sakit. Hapus airmata, buang semua sedih, bangki karena kami selalu ada bersama para korban,” tutup­nya. (ryn/b/yok)

Baca Juga  DPRD Tak Percaya Dirut Pasar

Leave a Reply

Your email address will not be published.