Dekati Gelar Juara Dunia

by -

METROPOLITAN – Posisi Marc Marquez di klasemen sementara Moto GP musim 2018 semakin sulit dikejar para pesaingnya setelah berhasil finis di posisi per­tama di Sirkuit Buriram, Thailand, Minggu (7/10/2018) siang WIB. Atas kemenangan tersebut, pebalap Repsol Honda itu kembali mengoleksi 25 poin.

Tambahan poin di seri GP Thailand membuat posisi Marc Marquez semakin jauh dari para pesaingnya.  Kini, pebalap asal Spanyol tersebut sudah mengumpulkan 271, terpaut 77 poin dari pesaing terdekatnya, Andrea Dovizioso.­

Jika dihitung, maka Marc Mar­quez akan berhasil menyabet gelar juara dunia Moto GP 2018 jika mampu memenangi satu seri lagi. Jika Marquez benar-benar bisa menjuarai satu seri lagi, maka raihan poin yang ia miliki tak akan lagi mampu di­kejar para pesaingnya.

Di seri GP Thailand, Marc Mar­ques yang finis di posisi pertama diikuti pebalap Ducati yang se­kaligus pesaing terdekatnya di papan klsemen sementara, An­drea Dovizioso. Sedangkan po­sisi ketiga ditempati pebalap Yamaha Movistar, Maverick Vi­nales. Kemenangan Marquez di Buriram berlangsung dramatis. Dia berhasil menyalip Andrea Dovizioso di lap terakhir dan menyentuh garis finis tercepat. ”Menakjubkan menang di sini setelah akhir pekan yang sulit,” kata Marquez setelah balapan, seperti dilansir Crash. ”Ini men­jadi satu langkah maju menuju puncak impian,” sambung pe­balap asal Spanyol tersebut.

Pertarungan antara Marquez dengan Dovi berlangsung sengit. Mereka beberapa kali saling me­nyalip. Namun, Marquez kem­bali menunjukkan mental jua­ranya dengan memenangi per­saingan pada lap terakhir.

Dovizioso terpaksa puas me­nempati posisi kedua. Sedangkan urutan ketiga dan keempat di­tempati duo Yamaha, Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso. (de/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *