Gunawan Hasan Bangunkan Tim Lama

by -

METROPOLITAN – Kalah di pilkada 2018 tak membuat mantan calon bupati Bogor 2018 dari jalur perseorangan, Gunawan Hasan, jera. Lelaki yang pada pemilihan bupati (pilbup) Bogor 2018 ini berpasangan dengan Ficky Rhoma itu memutuskan maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) di pileg 2019.

Gunawan Hasan maju untuk kursi DPRI Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Bogor dari Partai Berkarya. Saat ini, dirinya sudah mulai turun  langsung memperkuat tim dan menemui masyarakat. “Sedang mempersiapkan gerakan kedepan, tapi sudah mulai turun juga. Bertemu tim untuk memperkuat sambil silaturahmi ke masyarakat,” kata pria yang akrab dipanggil GH kepada Metropolitan, kemarin.

Menurutnya, masih banyak timnya ketika pilkada 2018 yang kembali mengikuti perjuangannya. Mereka dibangunkan kembali untuk suksesi Gunawan menuju Senayan di 2019. Selain itu, dirinya mengaku banyak  juga muka baru yang menghiasi timnya saat ini. “Tim yang dulu banyak yang berjuang lagi, tapi nggak sedikit juga yang baru.

Yang lama, yang solid dan istiqomah kami pertahankan,” terangnya. Gunawan melanjutkan, kekalahan di pilkada 2018 tak membuat semangatnya kendur. Kali ini, ia kembali bergerilya dan turun ke masyarakat. Hanya saja, dulu yang disosialisasikan adalah sebagai calon bupati namun kali ini sebagai calon anggota DPR RI.

“Dulu sosialisasinya mengenai bupati, sekarang legislatif. Sekaligus memberi informasi kalau nanti semua dapat lima lembar surat suara. Sambil keliling juga sekaligus pelatihan saksi. Jadi ngga kendur semangatnya. Perjuangan di mana-mana, tidak boleh diam, terus bergerak,” ungkapnya. Di pilkada 2018, Gunawan Hasan mampu memperoleh 100.745 suara.

Atas dasar itu, dirinya juga mematok bisa memperoleh sedikitnya 100.000 suara. Target tersebut juga dirasa realistis lantaran mesin partai juga bergerak dan kolaborasi bersama caleg lain di tingkat provinsi dan kabupaten. “Target saya pribadi 100 ribu suara, ini juga sesuai hasil pilkada kemarin. Tapi kan ada mesin partai juga bisa menambah suara. Tandem juga dengan provinsi termasuk DPRD, kerja bareng,” pungkasnya. (fin/b/sal/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *