Infrastruktur Di Kelurahan Loji Digeber,Ratusan Juta Dikerjakan Swadaya

by -

METROPOLITAN – Perbaikan serta peningkatan infrastruktur terus digeber di Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Informasi yang dihimpun, delapan titik kegiatan sukses dikerjakan di wilayah tersebut. Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan (Kasi Ekbang) Kelurahan Loji Erika Andayani menuturkan, seluruh pelaksanaan itu di antaranya pembangunan drainase di RT 04/03, pembangunan pelat deker saluran air di RW 09, perbaikan jalan setapak di RW 05 dan pengaspalan jalan lingkungan (jaling) di RT 05/11.

”Selain itu, pengaspalan di RW 06 juga dilakukan, termasuk pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di RT 01-04/08, TPT di Kali Ciomas RW 08 dan drainase di RW 01,” ujar Erika kepada Metropolitan, Jumat (19/10). Ia menjelaskan, semua kegiatan tersebut menggunakan anggaran penyerapan aspirasi DPRD dapil setempat. ”Tentu kami berharap dengan terealisasinya pembangunan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat sekitar,” paparnya.

Sebelumnya, pemerintah setempat juga sukses merealisasikan pembangunan di tiga lokasi. ”Di antaranya perbaikan posyandu di RW 03, 05 dan 07. Semua pelaksanaannya dikerjakan swadaya bersama warga. Untuk giat ini memanfaatkan anggaran sarana dan prasarana (sarpras) senilai Rp175 juta,” bebernya.

Erika berharap keberadaan unit pelayanan kesehatan ibu dan balita tersebut bisa memberi kenyamanan kepada warga di 13 RW dan 51 RT dengan jumlah penduduk 13.942 jiwa. “Posyandu ini menjadi alternatif ibu hamil dan ibu yang baru melahirkan untuk mengecek kesehatan calon bayi mereka yang sudah,” pungkasnya. (yos/c/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *