Pilkades Cinagara Berjalan Lancar Dan Aman

by -

METROPOLITAN – Caringin , Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Cinagara, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, masa bhakti 2018-2024 telah dilangsungkan Minggu (28/10). Sebanyak 7.250 war­ga masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Hasil rekapitulasi akhir penghitung­an suara dari calon nomor urut 1, Agus Ridwan, meraih 1.814 suara, sedang­kan nomor urut 2 Teddy Muchtaddin mendapat 471 suara. Nomor 3, Lucky Wahyudy, meraih 1.609 suara dan nomor urut 4 Sulaeman hanya 316 suara dan nomor 5 Burhanudin hasil suaranya memperoleh 1.876.

Ketua Panitia Encep Badru Kanal langsung memberikan pengumuman dan menetapkan Burhanudin sebagai kepala desa terpilih masa bhakti 2018-2024. Badru pun meminta masyarakat menerima apa pun hasil pesta demo­krasi ini, sehingga Desa Cinagara tetap aman dan damai. ”Malam ini (kema­rin, red) kita umumkan hasil rekapi­tulasi suara yang masuk. Setelah kita hitung dan disaksikan para saksi, maka nomor urut 5 mendapatkan suara terbanyak,” katanya.

Walau beberapa minggu ini masy­arakat berbeda pendapat, ia memin­ta kembali bersatu. Sebab, pemimpin Desa Cinagara telah terpilih. ”Kami minta masyarakat kembali bersatu,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Caringin, Ru­mambi, menyatakan pelaksanaan Pilkades Cinagara telah selesai dan berjalan lancar. ”Saya ingatkan bahwa yang menang hari ini adalah warga Cinagara, bukan warga lain. Jadi, kalau mungkin kemarin naik motor ber­beda seri, sekarang mari kita awal lagi untuk bersama-sama membangun Cinagara ke arah lebih maju,” pung­kasnya. (nto/b/suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *