Tarian Tradisional Pukau Warga

by -

METROPOLITAN – Karang Taruna (Katar) Desa Ragajaya memiliki cara tersendiri dalam mempering­ati Hari Sumpah Pemuda, Minggu (28/10). Gebyar ini pun dimeriahkan beragam acara yang diikuti masy­arakat desa, seperti stand up co­medy, pencak silat, hadroh marawis, jalan sehat dan tarian budaya Indo­nesia.

Kepala Desa Ragajaya H Eko Su­priyadi mengatakan, acara yang berlangsung sejak pagi hingga malam itu dikhususkan untuk peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun.

“Tentu ini menjadi momen penting dan bersejarah. Untuk itu, pada ke­sempatan ini saya mengimbau dan mengingatkan agar pemuda dan pemudi tidak terjerumus dalam per­gaulan bebas. Apalagi sampai menge­nal dan menggunakan narkoba,” pinta Eko saat ditemui Metropolitan, kemarin.

Ia melanjutkan, dengan peringatan ini, pemuda harus berbuat dan me­miliki pola pikir positif, seperti men­jaga nama baik diri sendiri, keluarga, agama, bangsa dan negara.

Baca Juga  PKS Muda Kota Bogor Peringati Sumpah Pemuda dengan Apel hingga Social Experiment di Tugu Kujang

“Alhamdulillah sudah 90 tahun Sumpah Pemuda diadakan. Dan baru pertama kali pada 2018 ini Katar Ragajaya mengadakan pe­ringatan acara seperti ini. Semoga acara ini menjadi momen kebang­kitan pemuda agar semakin lebih berjaya, maju dan mandiri,” harap­nya.

Sementara itu, Pembina dan Peng­gagas Katar Desa Ragajaya, Dwi Suy­anti, menjelaskan bahwa kegiatan ini bisa menjadi wadah silaturahmi an­tarpemuda desa dan menjaga persa­tuannya. “Kita harus terus bersatu dan jangan sampai terpecah belah,” pungkasnya. (yos/b/yok/run)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *