Ternyata Fatimah Dibunuh Suami Sendiri

by -
ILUSTRASI

METROPOLITAN – Teka teki penyebab kematian wanita terbungkus kardus, Fatimah (50), di rumah kontrakan, Kampung Mangkalaya, Desa Cibolang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, terkuak. Polisi menemukan fakta berupa keterangan bahwa sebelum tewas Fatimah sempat dibekap bantal suaminya, Ahmad Hidayat alias Oma (63).

Kasatreskrim Polres Su­kabumi Kota AKP Budi Nury­anto mengatakan, pada Jumat (19/10), Oma menemui korban di kamar kontrakannya. Saat itu dia sempat bermalam dengan korban dan sempat berhu­bungan badan. “Besok paginya atau Sabtu, Oma sempat ber­selisih paham dengan korban dan membekap korban meng­gunakan bantal,” katanya.

Aksi pembekapan itu dipicu rasa cemburu Oma kepada korban yang ketahuan berhu­bungan lewat telepon dengan pria lain. ”Pelaku diduga saat itu tidak mengetahui korban tewas, dia lantas pergi dan kem­bali lagi ke kontrakan itu pada Minggu (21/10) dan baru menge­tahui korban telah tewas,” je­lasnya.

Baca Juga  Disebut ‘Letoi’, Nekat Bacok Istri Depan Anak

Saat itu, Oma diduga panik hingga akhirnya kembali lagi pada Senin (22/10) pagi dengan niat membawa jenazah korban menggunakan angkot. Sayang­nya, niat itu keburu diketahui penghuni kontrakan dan war­ga. Untuk perjalanan kasusnya sendiri, jelas Budi, statusnya sudah dinaikkan dari penyeli­dikan ke penyidikan. Meski sudah naik status, polisi tidak mau gegabah menetapkan Oma menjadi tersangka.

”Oma masih berstatus saksi. Sudah kita gelar kasusnya, baru kita lihat apakah saksi ini men­jadi tersangka atau bagaimana. Kita masih mengumpulkan bukti-bukti lainnya, jadi tidak mau gegabah. Oma sendiri selama ini bersikap tidak ter­buka dan cenderung berbelit-belit dalam memberi kete­rangan kepada penyidik,” ujar Budi. (dtk/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.