Tingkatkan Ekonomi Warga

by -

METROPOLITAN – Heri Eryadi merupakan satu dari sebelas lurah yang mendapatkan amanah ber­tugas di wilayah Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Sejak 16 Fe­bruari 2018, Heri mendapatkan amanah ini untuk memimpin Kelurahan Babakan. Pria kelahiran Bogor 1977 ini mengatakan, wi­layah teritorial Kelurahan Babakan banyak sekali pelaku usaha.

”Mulai dari usaha penginapan (hotel, red) yang saat ini berjumlah tujuh lokasi, hingga pelaku UMKM yang tersebar di delapan RW. Tentu ini merupakan aset. Untuk itu, saya saat ini tengah berupaya agar adanya keseimbangan, khususnya di sektor perekonomian masyarakat,” papar Heri. Ia menjelaskan, melalui po­tensi CSR yang cukup melimpah, ia pun tengah menggarap misi itu. Tujuan lain setelah keseimbangan ekonomi yang tak ketinggalan di era modernisasi, yaitu untuk mem­bantu warga Babakan yang mem­butuhkan bantuan.

Baca Juga  Bina UMKM, Hipmi Bidik 15 Kelurahan

”Artinya, adanya kegiatan bakti sosial untuk warga setempat dari hasil CSR ini. Seperti pemberian makanan tambahan untuk balita, pemberian bantuan kepemudaan dan keagamaan di RW 02 dan 05, termasuk kegiatan santunan dan sunatan massal yang diadakan setiap tahunnya,” papaprnya.

Heri mengungkapkan, kesejahte­raan warga dapat terjaga dengan baik. Hal ini juga guna menjadi wadah untuk tetap membudayakan adat istiadat gotong-royong, saling bantu membantu dan bahu-membahu satu dengan lainnnya. ”Sementara untuk pelayanan lainnya, kami buka layanan via telepon seluler setiap hari hingga tengah malam. Kami sebar kontak person melalui RT/RW. Sehingga ketika ada warga yang sangat membutuhkan pelayanan darurat dapat teratasi dengan mak­simal,” tandasnya. (yos/b/yok/run)

Baca Juga  Keren, Produk UMKM Desa Cijujung Tenar di Kancah Nasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *