TNI Jadi Motivasi Birokrat

by -

METROPOLITAN – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat, merasa semua pihak perlu melakukan sebuah upaya untuk mengenang jasa pahlawan dan pendahulu bang­sa yang telah berjuang.

“Mereka punya tujuan pasti, ya­kni merdeka atau mati,” terang Ade usai menghadiri upacara HUT ke-73 TNI di Yonif 315/Garuda, Gunung­batu, Kota Bogor, Jumat (5/10).

Ade Sarip menekankan bahwa apa yang sudah dilakukan pahlawan harus menjadi motivasi bagi pe­nerus bangsa dan stakeholder untuk berbuat dalam berbagai hal, sehingga kemerdekaan harus di­makna i dan mam­pu mem­buat sejah­tera masy­arakat.

“Semoga apa yang sudah dila­kukan TNI menjadi motivasi bagi kami di birokrat dalam membuat masyarakat atau rakyat terus merdeka, sejahtera dan bisa menikmati kehidupan,” ujar Ade.

Baca Juga  Terminal Parkir Elektrik (TPE) Siap Operasi

Bertindak selaku inspektur upa­cara, Danrem 061/Suryakencana Kol Inf Mohamad Hasan yang dihadiri Kasatpol PP Kota Bogor Herry Karnadi dan Sekdis Perhu­bungan (Dishub) Kota Bogor Agus Suprapto.

Di akhir acara, ditampilkan pula pagelaran kesenian dari anggota drum Korps Pusdikzi Kodiklat TNI A dan Disparbud Kota Bogor yang menampilkan kesenian Tunggul Kawung serta barongsai Naga Me­rah Putih Bogor.(*/rez/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *