Ubah Lagu Pakai Bahasa Korea

by -

METROPOLITAN – Jadi musisi kondang, penyanyi Glenn Fredly membuat hal baru. Setelah puluhan tahun malang-melintang di industri musik Tanah Air, tak sedikit karya Glenn Fredly yang mendapat penghargaan dari lagulagunya seperti ’Januari’, ’Menikahlah Dengan Ku’, ’Akhir Cerita Cinta’ dan lainnya.

Ingin membuat sesuatu yang berbeda dalam kariernya, Glenn Fredly mencoba sesuatu yang baru. Ia pun menyanyikan lagu berbahasa Korea untuk pertama kalinya dalam panggung Line Concert. Lagu tersebut merupakan lagu miliknya berjudul ’Nyali Terakhir’, yang diubah menjadi bahasa Korea.

”Ini untuk pertama kalinya. Kenapa tidak saya menyanyikan lagu saya dalam Bahasa Korea,” kata Glenn Fredly di atas panggung Line Concert di Jogja Expo Center, Jogjakarta, Sabtu (20/10) malam. ”Lagu berikut ini pernah saya tulis untuk film ’Surat Dari Praha’. Lagu ini berjudul ’Nyali Terakhir’,” sambung Glenn .

Bukan perkara mudah buat Glenn Fredly menyanyikan lagunya yang telah diubah dalam bahasa Korea. Sebab ini mempertaruhkan nama besarnya sebagai seorang musisi. Selain itu, ia yakin lagu yang dinyanyikan bakal disukai pecinta musik Tanah Air.

”Karena buat saya musik adalah bahasa universal,” katanya. Glenn Fredly pun coba menjelaskan tentang lagu ’Nyali Terakhir’ yang diubah menjadi bahasa Korea. Butuh keberanian besar buat seseorang yang ingin jatuh cinta. Sebab, mereka harus siap patah hati karena cinta tersebut. ”Butuh keberanian besar untuk mencintai dan jatuh cinta sama seseorang,” pungkas Glenn Fredly. (de/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *