Warga Sukabumi Selamat dari Tsunami Palu

by -

METROPOLITAN – Sempat dinyatakan hilang, dua warga Kabupaten Sukabumi yang sedang mengikuti pameran Usaha Mikro, Kecil dan Men­engah (UMKM) di Palu, Su­lawesi Tengah, ditemukan dalam kondisi selamat.

Dua warga Kabupaten Su­kabumi tersebut yaitu Nur­mansyah (32) warga Kecama­tan Warungkiara dan Qurun (6) warga Kecamatan Nagrak. Qurun dibawa ke Palu oleh ayahnya, Rudhian Aripin, pe­milik perusahaan tempe yang ikut dalam pameran itu. ”Ada enam warga Kabupaten Su­kabumi yang merupakan utusan dari Forum Komuni­kasi Doa Bangsa (FKDB) yang mengikuti pameran tersebut.

Mereka diberangkatkan atas undangan wali kota Palu,” kata Ketua FKDB Sukabumi Ayep Zaki. Informasi yang dihimpun, lokasi stan pameran tersebut tidak jauh dari pantai. Seketika saat tsunami setinggi tiga me­ter melanda daerah itu, Nur­mansyah dan Qurun sempat terhempas. Sementara ayah Qurun saat kejadian berada di rumah.

Baca Juga  UMKM Harus Dongkrak Lapangan Kerja

Beruntung, dua warga terse­but ditemukan selamat pada Sabtu (29/9) pukul 08:00 Wita dan sudah dievakuasi ke tem­pat yang lebih aman. Saat ini keluarganya masih cemas ka­rena mereka belum bisa dipu­langkan. Bandara belum bisa beroperasi karena banyak fa­silitas yang rusak akibat gempa berbekuatan 7,4 Skala Richter (SR) yang terjadi pada Jumat (28/9). (rep/mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.