Balas Dendam

by -

METROPOLITAN – PSG akan menjamu Liverpool di Parc des Princes pada matchday 5 Grup C Liga Champions 2018/19 pada Kamis (28/11). Mengingat per­saingan yang begitu ketat, duel ini pun sifatnya sangat krusial.

Napoli (6 poin), Liverpool (6 poin), PSG (5 poin) dan Red Star Belgrade (4 poin) semuanya masih punya kans untuk lolos ke babak 16 besar. Terpeleset di matchday ini sama sekali buk­anlah pilihan.

PSG takkan bisa finis dua besar jika mereka kalah dan Napoli menang menjamu Red Star di Italia. Sementara itu, Liverpool akan lolos jika menang, selama Red Star gagal menang.

Pada matchday 1, Liverpool mengalahkan PSG di Anfield dengan skor 3-2. Gol Daniel Stur­ridge dan penalti James Milner membawa Liverpool memimpin 2-0, tapi PSG bisa menyamakan kedudukan lewat gol-gol Thomas Meunier menit 40 dan Kylian Mbappe menit 83. Kemenangan dramatis diraih Liverpool setelah pemain pengganti Roberto Fir­mino membobol gawang PSG di menit 90+2.

Baca Juga  Pembunuh Sadis itu Tertangkap 6 Jam Setelah Beraksi, Terungkap Motifnya

Setelah itu, PSG menang telak 6-1 menjamu Red Star lewat hat-trick Neymar serta gol-gol Edin­son Cavani, Kylian Mbappe dan Angel Di Maria. Namun PSG kemudian meraih dua hasil imbang kontra Napoli, 2-2 kan­dang dan 1-1 tandang.

Sementara itu, setelah menga­wali langkah dengan kemenangan atas PSG, Liverpool takluk 0-1 di kandang Napoli pada matchday 2. Liverpool lantas menang 4-0 menjamu Red Star lewat gol-gol Firmino, Mohamed Salah (2) dan Sadio Mane, tapi kalah 0-2 di markas Red Star pada matchday 4.

Belum ada yang pasti lolos dari grup ini, sedangkan selisih poin antartim begitu ketat. PSG maupun Liverpool pun sama-sama mengusung target menang.

Baca Juga  Gantikan Persija di AFC 2021, PSSI Pilih Persipura

Persiapan PSG untuk laga ini sedikit terganggu dengan kebu­garan dua bintangnya, yakni Mbappe dan Neymar. Namun Pelatih Thomas Tuchel menga­ku optimistis kalau keduanya akan fit tepat waktu dan bisa main dari menit awal.

Di kubu Liverpool, sang Ma­najer Jurgen Klopp sedikit ter­kendala dengan kebugaran Joe Gomez yang absen akibat ce­dera ketika menang 3-0 atas tuan rumah Watford di Premier League akhir pekan kemarin. Meski begitu, Klopp percaya bek sentralnya itu bakal pulih dan bisa jadi starter di Paris nanti.

Setelah takluk di Anfield, PSG tak terkalahkan dalam 12 laga beruntun di semua kompetisi (M10 S2 K0). Wajar jika PSG me­rasa percaya diri. Untuk laga ini, rekor tandang Liverpool benar-benar patut dijadikan per­timbangan. (bol/feb/run)

Baca Juga  Liverpool vs Arsenal, Malam Besar

Leave a Reply

Your email address will not be published.