Berhasil Tarik Investor Masuk Desa

by -

METROPOLITAN – Menjadi seorang pemimpin tak semudah membalikkan telapak tangan. Banyak proses dan perjuangan yang harus dilalui. Hal itu pula yang dijalani Kepala Desa (Kades) Cijujung Sukardi Azis sejak 2007.

Kendati bersusah payah, Sukardi memiliki prinsip yang kuat dan terus dipertahankan hingga kini. Yakni meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian warga Cijujung. Alhasil, upaya itu pun mulai membuahkan hasil selama kepemimpinannya.

Sukardi mengaku meningkatkan perekonomian masyarakat jadi prioritasnya. Untuk itu, salah satu upaya yang terus digedor yaitu pembenahan dan pemerataan infrastruktur.

“Dulu di Cijujung banyak jalan yang terisolasi. Tak mudah kendaraan roda empat lewat wilayah ini. Tapi Alhamdulillah berkat bantuan dari pemerintah pusat dan Pemkab Bogor, kini Cijujung memiliki akses jalan yang layak,” terangnya, kemarin.

Baca Juga  Dijadikan Tempat Ibadah, Rumah Warga Diontrog Tim Gabungan

Dengan begitu, lanjut pria kelahiran 1953 itu, peningkatan ekonomi mulai terasa di wilayah tersebut. Saat ini sudah ada beberapa investor dalam kota yang menanamkan modalnya di Desa Cijujung, Kecamatan Sukaraja. Hal itu karena akses jalan yang saat ini sudah tembus hingga Sentul City. (yos/b/ feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.