Fokus Hilangkan RTLH Di Kertamaya

by -

METROPOLITAN – Kelurahan Kertamaya merupakan satu dari 16 kelurahan di Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Selain fokus pada pemerataan infrastruktur di sembilan RW, roda pemerintahan tersebut fokus juga pada penyerapan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Lurah Kertamaya Arief Effendi mengatakan, sebanyak 20 unit RTLH berhasil terserap, dengan harapan seluruh bantuan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga.

“Yang tadinya tidak layak, saat ini menjadi layak. Dengan begitu, taraf kesehatan pun diharapkan dapat terjaga dengan baik,” katanya, kemarin.

Di sisi lain, pada 2019 pihaknya mencanangkan program Kelompok Tani Wanita (KWT) dan KDT untuk pembuatan kampung wisata di RW 09.

“Jadi di lokasi Kampung Wisata ini akan dijadikan lokasi para pelaku UMKM untuk menjual produk olahan industri rumahan, khususnya hasil dari pertanian warga,” ujarnya.

Baca Juga  Desa Citeureup Bahas Ikut Bahas Musrenbang

Produknya, jelas Arief, yakni biji nangka pangsit (binangkit) dan biji durian yang disajikan menjadi pangsit. Termasuk produk keripik pisang, singkong, balitung, kembang goyang dan keripik peuyeum yang merupakan hasil warga setempat.

“Tujuan intinya untuk menggedor daya ekonomi masyarakat Kertamaya,” tandasnya.(yos/b/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.