Ingin Persembahkan Kado Terakhir

by -

METROPOLITAN – Setelah absen di empat balapan, Jorge Lorenzo akan comeback di MotoGP Valencia. Lorenzo ingin tampil sebaik mungkin di balapan terakhirnya untuk Ducati. Pebalap Spanyol itu akan bergabung Honda Repsol mulai 2019. Lorenzomenjalani dua musim bersama Ducati yang naik turun.

Di musim pertamanya, Lorenzo menjalani periode yang sulit karena gagal memberikan kemenangan bagi pabrikan Italia itu. Tiga podium menjadi hasil terbaik Lorenzo untuk finis di posisi ketujuh klasemen akhir.

Kemenangan pertama Lorenzo bagi Ducati akhirnya tercapai diItalia, dan Catalunya berturut-turut.

Juara dunia lima kali tersebut makin menjanjikan usaifinis kedua di Republik Ceko, sebelum meraih kemenanganketiganya di Austria. Sayangnya, kilap Lorenzo memudar sejak insiden di Aragon yang membuatnya cedera. Disusul kecelakaan di Buriram, Lorenzo mesti melewatkan balapan di Thailand, Jepang, Australia dan Malaysia.

”Akan jadi balapan yang sangat emosional karena balapan ini akan menutup sebuah bab penting dalam karierku, jadi kita lihat saja,” sahut Lorenzo.

”Mungkin hujan akan membantu mengurangi tekanan pada cederaku karena aku sedang dalam pemulihan tahap akhir. Aku menantikan untuk menunggangi motorku,” ujarnya.

”Orang pertama yang mesti kutunjukkan sesuatu adalah diriku sendiri, tapi sekalipun aku selalu percaya bisa melaju kencang di atas motor apapun, pertanyaan itu cuma soal waktu saja,” sambung juara dunia MotoGP tiga kali itu. (de/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *