Ini Pesan untuk Generasi Muda di Hari Pahlawan

by -

METROPOLITAN – Upacara pe­ringatan Hari Pahlawan tingkat Kota Bogor di Taman Makam Pahla­wan (TMP) Dreded, Kecamatan Bogor Selatan, berlangsung khid­mat pada Sabtu (10/11). Kegiatan tersebut diwarnai dengan tabur bunga oleh jajaran Muspida.

Wali Kota Bogor, Bima Arya, mengatakan, Hari Pahlawan ha­rus dimaknai bukan sekadar mengenang atau mendoakan pahlawan. Namun jauh lebih penting yakni meneladani dan melanjutkan perjuangan pahla­wan lewat nilai yang diwariskan. Yakni tentang kebersamaan, per­satuan, kejujuran dan kesetiaan yang sangat penting untuk dijaga dan jangan sampai luntur.

”Indonesia tidak akan pecah, Indonesia akan selalu maju kalau nilai itu dijaga dan dilanjutkan. Isi kemerdekaan dengan mela­kukan yang terbaik agar pengor­banan pahlawan tidak sia-sia,” katanya.

Baca Juga  LKC Dompet Dhuafa Berikan Pengobatan Gratis

Lalu, Komandan Kodim 0606/ Kota Bogor, Letkol Inf Dodi Su­hardiman, mengatakan, Hari Pahlawan harus dimaknai bahwa setiap warga negara bisa men­jadi pahlawan di bidangnya masing-masing. Semangat ke­pahlawanan harus ada dalam diri generasi muda sebagai pe­nerus bangsa.

Sementara itu, seorang veteran Kolonel Sjamsoeddin mengatakan, dirinya dan teman-teman veteran merasa gembira karena yang ha­dir begitu banyak. Itu menanda­kan masih ada penghormatan dari generasi muda kepada para pahlawan. ”Kita sebagai bangsa harus merenungkan dan tidak melupakan jasa pahlawan,” ka­tanya. (*/rez/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.