Polsek Ogah Berantas Miras Di Tempat Karaoke

by -
FOTO : IST/METROPOLITAN

METROPOLITAN – Cileungsi , Kecamatan Cileung­si sebagai wilayah yang menjadi penyangga Ibu Kota Jakarta dan Be­kasi memiliki tingkat kriminal cukup tinggi. Selain maraknya prostitusi dan curanmor yang mengancam kese­lamatan masyarakat, keberadaan tempat hiburan seperti karaoke kelu­arga juga kerap disalahgunakan peng­elolanya dengan berjualan minuman keras (miras) kepada para pengunjung.

Ironisnya, alih-alih memberantas miras yang dijual di beberapa tempat karaoke seperti Inul Vista, Polsek Ci­leungsi sebagai penegak hukum di­nilai cuek dan kurang pengawasan terhadap tempat hiburan yang di­duga melanggar aturan.

Kapolsek Cileungsi, Kompol M Asep Fajar, berdalih selama ini masyara­kat belum pernah melaporkan ter­kait maraknya miras yang dijual di tempat hiburan. “Kalau masalah itu saya kan tidak bisa sidak ke tempat karaoke yang katanya menjual miras. Saya juga tidak bisa langsung meng­gerebek. Saya perlu menyamar mis­alkan jadi preman dulu, tidak harus pakai pakaian dinas. Kalau misalkan saya kabarkan lewat media nanti yang ada orang-orangnya pada ka­bur dong sebelum saya bertindak,” bebernya.

Baca Juga  Sudah 82 Orang Tewas, Siapa Menyusul?

”Jika kami akan razia juga, mungkin tidak secara langsung, karena dikha­watirkan informasi terendus peng­elola karaoke. Zaman sekarang sudah canggih, ada HP, jadi kalau giat dila­kukan dengan secara terbuka maka kemungkinan tidak akan berhasil,” sambungnya.

Seperti diketahui, tempat karaoke Inul Vista di area Mall Metland Ci­leungsi yang mengusung konsep hi­buran keluarga pada kenyataannya sangat bertolak belakang dengan kenyataan. Selain terbukti menyedi­akan minuman keras (miras), peng­elola juga menyediakan Pemandu Lagu (PL) dengan pakai seksi untuk memikat pengunjung.

Hal tersebut diungkapkan seorang pengunjung, Nendi, kepada Metropo­litan. Menurut dia, miras di Inul Vista memang tersedia. “Hampir semua tempat karaoke pasti menyediakan miras. Apalagi sekelas Inul Vista, mu­lai dari bir putih maupun bir hitam yang alkoholnya tinggi disediakan untuk pengunjung. Bahkan, PL bisa kita pesan dari salah pelayan. Biasanya para pegawai menawarkan PL dengan memakai pakaian yang cukup seksi,” bebernya.

Baca Juga  Waduh! Waroeng Baper Bebas Jual Miras

Terpisah, Supervisor Inul Vista, Pohan, membantah tempat hiburan yang di­kelolanya menjual miras kepada para pengunjung. “Di sini tidak menjual miras, apalagi menyediakan PL dengan pakaian seksi. Sebetulnya yang berhak menjelaskan bagian manajer Inul Vis­ta,” katanya.(yat/b/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *