Puluhan Siswa MTs Sabilil Muttaqin Ikuti LDK

by -

METROPOLITAN – Nanggung , Ratusan siswa MTs Sambilil Muttaqin mengik­uti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang bertempat dihalaman sekolah MTs Sabilil Muttaqin, Desa Batutulis, Kecamatan Nang­gung. Selama kegiatan berlangs­ung dengan menghadirkan na­rasumber dari Ketua Kwartir ranting pramuka ( Kwarran ) Nanggung, Ondeng Sofwanudin, berikut para pelatih pramuka dan pengurus OSISdari sekolah ter­sebut

“LDK ini dalam rangka pengu­atan siswa merupakan tamu penggalang untuk dibina men­jadi pemimpin yang takwa, kokoh, dan bermanfaat,” ujar Ondeng. Pelaksanaan LDK dan peneri­maan tamu penggalang dari gu­gus depan MTs Sabilil Muttaqin ini, lanjut dia, berbarengan dengan pelantikan pengurus OSIS dari siswa Mts Sabilil Muttaqin. Se­nada dikatakan, Kepala Sekolah MTs Sabilil Mutaqqin, M.Ruyani. Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi anak didiknya meru­pakan bagian dari materi pela­jaran untuk memiliki sikap dis­plin dan kemandirian.

”Kalau para anak didik ini tidak disiplin, maka dengan sendirinya akan tergerus dengan per­kembangannya zaman,” jelasnya. (kmg/b/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *