Rujukan Online Dinilai Jadi Inovasi Revolusioner

by -119 views

METROPOLITAN – Penerapan sistem rujukan online yang dilakukan BPJS Kesehatan mendapat dukungan masyarakat. Sebab, fitur ini dianggap sebagai inovasi revolusioner di tengah perekembangan zaman saat ini.

Hal itu seperti yang diungkapkan mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Indonesia, Armeityyansyah, saat membuat kartu BPJS Kesehatan di kantor cabang BPJS Kesehatan Cibinong, kemarin.

Mahasiswa semester 4 ini menambahkan, sistem rujukan online yang diimplementasikan BPJS Kesehatan merupakan fitur yang cukup revolusioner. Sebab, apa pun aktivitas yang dilakukan masyarakat tak mungkin lepas dari kemajuan teknologi, baik dalam aktivitas keseharian bahkan aktivitas yang berhubungan dengan layanan masyarakat.

Setelah mendapat pemahaman, Iyan menjelaskan kepastian dan kenyamanan peserta dalam mengakses layanan kesehatan berjenjang menjadi tujuan dikembangkannya sistem ini. Sekarang apa pun yang dilakukan tak lepas dari teknologi internet, mulai dari pesan tiket, bayar tagihan rutin hingga lain sebagainya.

“Kalau mau terus berkembang dan bertahan harus mengikuti perkembangan teknologi, khususnya bagi perusahaan yang bergerak di bidang layanan masyarakat,” ujarnya.
Tak hanya itu, sambung Iyan, sistem rujukan online memiliki tujuan mulia. Selain memudahkan masyarakat dalam mendapat kepastian layanan di rumah sakit, juga untuk mengecek jadwal praktik dokter dan jarak tempuh dari FKTP ke RS. (mul/b/rez/py)

Baca Juga  Warga Desa Loji Sadar BPJS Ketenagakerjaan Ketua RW Dapat Santunan Meninggal Dunia Rp24 Juta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *