Siswa SMPN 1 Ciawi Digojlok Jadi Pemimpin

by -

METROPOLITAN –  Ciawi , Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) SMPN Ciawi telah usai. Acara tersebut diikuti 95 siswa yang tergabung dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Musyawarah Perwaklilan Kelas (MPK) serta 20 pembina. Kegiatan satu hari satu malam itu digelar di Vila Jerry, Desa Cibeureum, Kecamatan Ci­sarua.

Acara tersebut diisi serah terima ke­tua OSIS lama, Irghy Ghifari, kepada ketua OSIS baru yakni Amelda Tri Ma­harani Septiani, sesuai hasil pemilihan online yang melibatkan 1.331 orang, termasuk guru dan siswa SMPN 1 Ci­awi.

”LDK diadakan untuk memberikan pembelajaran kepada calon pemimpin tingkat siswa. Diharapkan siswa bisa punya wawasan organisasi yang baik,” ungkap Ketua Pelaksana, Pices.

Menurut dia, pemimpin yang berka­rakter dan memiliki sopan santun ha­rus digembleng sejak dini, terutama pada usia sekolah. ”Sulit menjadi pe­mimpin, karena harus bertanggung jawab pada yang dipimpinnya,” katanya.

Serupa, Humas SMPN 1 Ciawi, Su­parman, menegaskan, LDK sangat penting karena OSIS merupakan pe­mimpin di sekolah. ”LDK adalah peng­gemblengan para siswa yang tergabung dalam OSIS agar mereka bisa jadi pe­mimpin bagi organisasinya. Semoga setelah digembleng akan lebih maju di segala bidang ekstra dan intra serta lebih unggul di Kabupaten Bogor,” tu­turnya.

Kesan mendalam dirasakan peserta dalam giat tersebut. ”Saya berharap ke depan bisa lebih baik dan berprestasi,” harapnya. (ash/b/suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *