Tiga Sekolah Lolos LSS Nasional

by -

METROPOLITAN – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor merasa bangga ketiga sekolah yang menjadi wakil Kota Bogor pada Lomba Sekolah Sehat (LSS) yaitu TK Bogor Raya, SDN Kawungluwuk dan SMPN 5 masuk jajaran lima besar tingkat Jawa Barat. Ketiga sekolah ini siap maju ke tingkat nasional.

Kepala Disdik Kota Bogor, Fahrudin, memaparkan, keikutsertaan dalam LSS ini esensinya bukan sekadar menjadi juara, tapi juga membawa dampak yang luas bagi seluruh warga sekolah, mulai kepala sekolah, guru dan peserta didik dengan mengimplementasikan pola hidup sehat dalam kesehariannya sebagaimana tercantum pada Trias Unit Kesehatan Sekolah (UKS) sebagai salah satu upaya menyiapkan sumber daya manusia yang sehat dan berkualitas.

Baca Juga  Sekolah Dilarang Angkat Guru Honorer

“Dampak LSS yang langsung terasa yakni perilaku murid-murid dalam menjaga kesehatan. Terlihat mereka rutin mencuci tangan,” ujarnya. Manfaat lain dari LSS ini, tambah Fahrudin, kreativitas warga sekolah dalam membuat taman apotek hidup. Hasil panennya nanti bisa dimanfaatkan sebagai obat dan volume sampah dalam bentuk kemasan berkurang secara signifikan terlebih setelah Disdik Kota Bogor mewajibkan warga sekolah membawa ompreng dan botol minum dari rumah. (van/ar/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.