Artis Hijrah Ramaikan Reuni 212

by -
Massa Reuni Akbar Mujahid 212 memadati kawasan Monas, Jakarta, Minggu (2/12/2018). Reuni 212 ini digelar sejak pukul 03.00 WIB dengan diawali salat tahajud bersama di selasar Monas. Rencananya kegiatan ini akan selesai pukul 12.00 WIB. Dalam reuni ini, rekaman khotbah Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab diputar oleh panitia. Rekaman itu merupakan khotbah ketika Habib Rizieq menjadi khatib salat Jumat pada 2 Desember 2016.--Foto : Issak Ramdhani / Jawa Pos

METROPOLITAN – Reuni Akbar 212 di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu (2/12), tak hanya diikuti masyarakat umum. Reuni tersebut dihadiri juga sejumlah artis yang berhijrah, seperti Teuku Wisnu, Dimas Seto, Irwansyah, Ayu Azhari, Mulan Jameela dan beberapa yang lainnya.

Peserta aksi mulai berdatangan sejak pukul 03:00 WIB untuk melaksanakan salat Tahajud berjamaah. Acara kemudian dilanjutkan dengan menunaikan salat Subuh berjamaah dan zikir bersama.

Massa Reuni Akbar 212 mulai membubarkan diri dari kawasan Monas sekitar pukul 11:00 WIB. Lewat unggahan Instagram-nya, Teuku Wisnu membagikan foto-fotonya saat mengikuti Aksi Reuni Akbar 212. Dalam satu foto, tampak suami Shireen Sungkar ini berorasi di depan ribuan peserta aksi terse­but. Teuku Wisnu juga berfoto dengan Irwansyah dan juga para peserta Aksi Reuni Akbar 212 lainnya. Tampak mereka mengenakan baju putih dan topi hitam.

”Monas menjadi saksi bisu, lautan muslimin berkumpul jadi satu di sini untuk membela dan mengagungkan agama dan nama-Nya. Datang dari segala penjuru, dari yang daerah ada yang naik pesawat, sewa bus sampai ada para santri jalan kaki puluhan kilometer. Yang dari kota pun tak mau kalah, menyambut mereka dengan makanan, minuman gratis yang tersebar dan rangkulan persau­daraan,” ujar Teuku Wisnu.

Baca Juga  Saat Ada Acara Reuni 212 Jokowi Malah Tidak Hadir Dan Memilih Meresmikan Listrik Gratis Di Bogor

“Maa Syaa Allah, Betapa hebat dan kuatnya persaudaraan umat muslim saat itu. Padahal kenal saja tidak ya. Tapi masing-masing dari kita merasa saling memilki satu sama lain,” ungkapnya.

Begitu juga saudara ipar Teuku Wisnu, Irwansyah, yang hadir dalam Reuni Akbar 212. Hal ter­sebut diketahui dari foto ungga­han di Instagram-nya. Suami Zaskia Sungkar ini pun membaur bersama peserta Reuni Akbar 212 lainnya. Dalam video yang dibagikannya, Irwansyah, Teuku Wisnu dan para peserta Aksi Reuni Akbar 212 menyerukan takbir. “Hari ini tiba juga. Ter­kenang satu tahun lalu. Allahu Akbar, Allahu Akbar,” seru me­reka.

Dalam Aksi Reuni 212, artis yang sudah lama tidak muncul di layar kaca banyak terlihat, salah satunya Ayu Azhari. Dalam ung­gahan Instagram-nya, Ayu Az­hari membagikan foto saat mengikuti Reuni Akbar 212. Ayu tampak cantik mengenakan hi­jab dan busana muslimah war­na putih gading. Ia juga menga­jak anak-anaknya berpartisi­pasi dalam Aksi Reuni Akbar 212 ini.

Ayu Azhari juga membagikan foto kedua anaknya saat ikut dalam aksi ini. Putri Ayu Azhari dan putranya tampak berdiri dan membawa bendera tauhid. “Ka­der penerus 212 Insya Allah sampai ke Eropa dan Amerika untuk dakwah menegakkan ka­limat tauhid. Islam yang Rahma­tal lil a’laamiin, Islam pembawa rahmat untuk semesta alam. Allahu Akbar!!” tulis Ayu Azhari dalam caption unggahannya.

Baca Juga  Ini Komentar Mulan Jameela Soal Foto Nikah Dhani-Maia

Tak mau kalah dengan artis lainnya, istri musisi Ahmad Dhani, Mulan Jameela, juga ikut hadir dalam reuni tersebut. Ia datang tak sendirian, Mulan di­temani dua anaknya dari perni­kahan terdahulunya, Tiara dan Dafi. Mulan Jameela menda­tangi Monas sejak sebelum subuh. Sekitar pukul 03:00 WIB dini hari, Mulan, dua anaknya dan sepupunya, terlihat berjalan di trotoar. ”Assalamualaikum, kita sudah jalan. Ini lagi jalan kaki, posisi masih di Sarinah, baru keluar dari hotel,” kata Mulan dalam unggahan di akun Insta­gram-nya.

Sambil berjalan, Mulan berce­rita tentang suasana saat itu yang begitu nikmat. Bahkan Mulan mengatakan, anaknya, Tiara, sempat menyebut bahwa su­asana pagi itu seperti saat umrah. ”Tadi Tiara sempat bilang sama aku, bunda kita kayak lagi umrah, suasananya itu nikmat banget sih. Maa Syaa Allah,” kata Mulan.

Mulan terus meng-update su­asana Reuni 212 dari mulai hingga berakhir. Di akhir story yang dibuat Mulan terkait reuni tersebut, Mulan menulis ’Sampai Berjumpa Lagi’. Sementara itu, sebuah akun Instagram @kam­pusbertauhid membagikan se­buah foto yang menunjukkan pedangdut Jaja Miharja men­jadi salah satu peserta Reuni 212.

Baca Juga  Wah, Mulan Jameela Kebanjiran Pesanan Cilok

Lewat foto tersebut, terlihat Jaja Miharja sedang duduk di kursi roda dengan seseorang di berdiri di belakangnya dan dua orang berjalan di samping. Meng­gunakan setelan pakaian putih, peci hitam dan sorban serta jaket bewarna gelap, Jaja Miharja ter­lihat sedang memegang kaki kirinya yang dibalut perban. ” Maa Syaa Allah, Babe Jaja Mi­harja dengan semangat jam 03:00 WIB pagi tadi datang ke Monas mengikuti Reuni 212, walaupun beliau lagi sakit,” demikian ke­terangan tertulis menyertai foto tersebut.

Selain fotonya yang tersebar di media sosial, ada juga video yang menampilkan sosok Jaja Mi­harja menyampaikan sebuah pesan usai mengikuti Reuni 212. ”Pemirsa di rumah, jaga terus persatuan, ukhuwah Islam di­jaga,” tutur Jaja Miharja dalam video tersebut. Usai memberikan pesan pendek tersebut, Jaja pun membuka kacamata hitam yang ia gunakan. Lantas ia melakukan aksi khasnya, yakni mengedipkan sebelah mata dan berkata, ‘Apa­an, tuh?’ (tib/mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *