Banyak Peserta asal Bogor Tidak Menghadiri Tes CPNS

by -

CIBINONG-Dari 1.123 pelamar CPNS yang berhak ikut tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), rupanya tak semua hadir saat pelaksanaannya di Universitas Telkom Bandung, Kamis (13/12/2018). Tidak jelas apa alasan peserta seleksi ini tidak hadir.

Masing-masing formasi yang tersedia, memang memiliki tiga kandidat yang diadu dalam SKB. Tapi, ada beberapa yang tak hadir, sehingga hampir dipastikan gugur dalan proses penerimaan CPNS.

“Ada yang gak hadir. Tapi, belum tau kenapa. Gak ada konfirmasi, entah sakit entah mengundurkan diri,” jelas Kepala Bidang Formasi Pegawai pada Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bogor, Erwan Suherwan kepada Radar Bogor, Jumat (14/12/2018).

Pengumuman Hasil TS CPNS 2018, Simak Penjelasan BKN

Baca Juga  25 Persen PNS di Bogor Boleh Kerja dari Rumah, Sisanya Tetap Ngantor

Meski begitu, mereka yang lolos dalam SKB tak serta merta lolos menjadi PNS. Melainkan harus menunggu hasilnya diakumulasikan dengan nilai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) lalu.

“Kemarin kan masing-masing formasi ada tiga orang. Berarti nanti nilai tertinggi dimasing-masing formasi yang lolos,” kata Erwan.

Sistem rangking ini sengaja diberlakukan agar tidak ada kekosongan dari kuota CPNS di Kabupaten Bogor sebanyak 642 orang. “Tapi kebijakannya ada di panselnas. Nunggu dari pansel hasilnya,” tuturnya.(fik/c)

SUMBER : RADAR BOGOR 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *