Belasan Ribu Deklarasi Di Area Stadion Pakansari Cibinong Relawan Barjab Ingin Jokowi Sakali Deui

by -

METROPOLITAN – Relawan pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut satu Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang tergabung dalam Baraya Jokowi-Amin Kabupaten Bogor (Barjab) bakal menggelar deklarasi dukungan di area Stadion Pakansari, Cibinong, hari ini. Rencananya, deklarasi itu akan melibatkan 15.000 relawan Kabupaten Bogor yang berasal dari berbagai elemen masyarakat.

Ketua Pelaksana Deklarasi Barjab Medi Susanto mengatakan, acara akan dimulai sekitar pukul 13:00 WIB. Rencananya acara yang akan disiarkan langsung salah satu stasiun televisi swasta itu akan dihadiri langsung calon presiden Jokowi dan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Erick Thohir. “Pak Jokowi rencananya akan hadir pukul 15:00 WIB, termasuk Ketua TKN Erick Thohir,” katanya.

Baca Juga  Rutin Berkurban, Libatkan Warga Sekitar

Menurutnya, kinerja Jokowi sudah dirasakan masyarakat Kabupaten Bogor. Ini membuktikan Jokowi serius membangun bangsa ini, termasuk di Kabupaten Bogor. “Saya mengajak masyarakat ikut menghadiri deklarasi ini,” kata Medi saat ditemui di kantor Barjab, kemarin.

Sementara itu, Ketua Barjab Irfan Darajat menjelaskan, relawan ini diinisiasi aktivis di Kabupaten Bogor yang terdiri dari elemen kemahasiswaan, karang taruna, organisasi masyarakat (ormas), Organisasi Kepemudaan (OKP) dan elemen pemuda di Kabupaten Bogor. Mereka yang memiliki kesamaan visi, niat dan tekad bersepakat memperjuangkan dan memenangkan pasangan Jokowi-Amin di Bumi Tegar Beriman.

Menurutnya, pasangan Jokowi-Amin sudah banyak berbuat di negeri ini. Khusus Jokowi, pembangunan dari Sabang-Merauke dinilai sudah dirasakan masyarakat, mulai dari pembangunan infrastruktur seperti jalan, irigasi, pelabuhan, bandara, bendungan hingga dana desa untuk mempercepat pembangunan di perdesaan. “Ini menjadi dasar bagi kami bahwa Pak Jokowi, kalau kata orang Bogor, harus sakali deui (sekali lagi, red). Ini harga mati bagi Barjab optimal memenangkannya. Akan ada 15.000 relawan yang hadir,” tegas Irfan.

Baca Juga  Sudah Dibacok, Intel Polres Ditembak Anggota Ormas

Di tempat yang sama, Dewan Penasihat Barjab Bahlil Lahadalia menambahkan, relawan yang tergabung dalam Barjab berasal dari desa-desa dengan latar-belakang beragam. Dirinya berharap para relawan ini ikut menyosialisasikan apa yang telah dilakukan Jokowi selama dan programnya ke depan. “Kami punya satu tekad, satu visi besar yaitu Jokowi-Amin harus menang di Kabupaten Bogor. Ini adalah deklarasi relawan pertama di daerah yang didatangkan langsung. Bogor menjadi momentum awal untuk menunjukkan bahwa wilayah ini harus menjadi perhatian serius. Semua relawan hingga tingkat desa hadir semua di sini,” tandas Bahlil. (fin/c/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.