Cara Caleg Artis Gaet Pemilih Wanda Hamidah Ajak Emak-Emak Lawan Hoaks

by -

METROPOLITAN – Aktivis perempuan sekaligus selebriti Wanda Hamidah kembali mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif (caleg). Bersama Partai Nasdem, ia maju dari daerah pemilihan (dapil) Jakarta Timur. Demi menggaet suara, ia rajin blusukan dan mendekati emak-emak.

Seperti pertemuan Wanda dengan kaum ibu di wilayah dapilnya kemarin. Caleg nomor urut dua ini mengajak ibu-ibu untuk aktif menjaga anak-anaknya dari kecanduan penggunaan gadget. Wanda menilai paparan gadget akan berdampak negatif pada pertumbuhan anak. “Jangan sembarangan kasih anak-anak menggunakan gadget tanpa pengawasan,” ujar Wanda.

Mengurangi anak menggunakan gadget juga merupakan salah satu cara agar anak-anak tidak ikut menjadi korban berita hoaks. Utamanya untuk anak-anak usia remaja belia. “Hoaks itu gampang sekali tersebarnya, terutama melalui gadget ya, media sosial dan lainnya,” ungkapnya.

Baca Juga  Amankan Suara di Bogor, Caleg Demokrat Membelot

Ia mengatakan bukan berarti anak-anak tidak boleh sama sekali menggunakan gadget, karena banyak hal positif juga yang bisa diambil dari situ. Namun alangkah baiknya jika ada pengawasan dari orang tua. “Nah di sini lah menurut saya salah satu peran perempuan dalam rumah tangga terutama pada anak-anak kita, mencegah keluarga kita, anak-anak kita agar tidak menjadi korban berita hoaks,” tutur Wanda.

Selain pengawasan, lanjut Wanda, seorang ibu juga harus punya cara untuk menjelaskan kepada anaknya terkait berita hoaks. Yakni dengan mencari kebenaran dan sumber untuk menangkal hoaks tersebut. “Cara sumbernya di media-media nasional, apakah benar atau tidak, jelas atau tidak informasi yang beredar, supaya kita punya bekal untuk menjelaskan kepada anak kita. Jangan asal larang dan ngomelin saja,” pungkasnya. (lip/els/py)

Baca Juga  PAN, Golkar Kehilangan Kursi di Dua Dapil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *