Cawapres Sandi Jual Agropreneur ke Profesor IPB

by -

METROPOLITAN – Calon wakil presiden nomor urut dua Sandiaga Uno memenuhi undangan Himpunan Alumni IPB (HA IPB) untuk diskusi ilmiah soal pertanian di Salak Tower Hotel, Kota Bogor, kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, lelaki yang berpasangan dengan Prabowo Subianto itu menyampaikan visi-misinya untuk sector pertanian. Selain Sandi, diskusi juga diisi para ahli pertanian IPB yaitu Profesor Bustanul Arifin, Profesor Herry Suhardiyanto, Irfan Syauqi Beik, Hermanu Triwidodo, Profesor Indra Jaya dan M Gun Soetopo.

Sandi mendapat kesempatan memaparkan visi-misinya terlebih dulu di hadapan ratusan alumni IPB dari berbagai daerah. “Hari ini saya diundang diskusi sector pertanian. Saya juga telah menerima masukan dari IPB bagaimana sector pertanian harus bisa menjadi sector penggerak, bisa menjadi pencipta 5 juta lapangan kerja baru dan bagaimana sektor pertanian bisa menghadirkan harga bahan pokok dan pangan yang stabil,” kata Sandi.

Baca Juga  Keren! Mahasiswa IPB Raih Juara III cabang Atletik

Menurutnya, IPB sebagai pusat pengetahuan yang fokus membenahi sector pertanian dengan sangat strategis. Sandi berharap hasil diskusi ini membangun jalan bagi perbaikan sector pertanian ke depannya untuk capres cawapres yang terpilih nantinya. “Saya berterima kasih bahwa Prabowo – Sandi sudah diterima baik.

Saya berharap setelah diskusi ini terbangun roadmap sector pertanian yang benar-benar bisa terpakai oleh presiden dan wakil presiden 2019, siapa pun yang akan terpilih nanti,” harapnya. Sandi melanjutkan, siapa pun kandidat yang terpilih nanti harus lebih member perhatian ke sektor pertanian.

Kesejahteraan petani harus dipastikan dan pertanian harus bisa membuka lapangan kerja baru serta memastikan harga bahan pokok stabil. “Kami melihat lima tahun ke depan, menyampaikan pemikiran kami, bagaimana konsep agropreneur yaitu milenials ke depan bisa masuk ke sector pertanian,” pungkasnya.

Baca Juga  Mahasiswa IPB Dongkrak Wisata Pamijahan

Usai diskusi, para penelis dan perumus sektor pertanian IPB memberikan catatan untuk menjadi masukan bagi Sandi jika terpilih nanti. Ketua HA IPB Fathan Kamil mengaku pihaknya ingin membangun komunikasi aktif dan positif kepada para calon untuk kepentingan visi Indonesia ke depan.

Selain itu, berbagai ahli di IPB juga membuat gagasan tertulis berupa pemikiran-pemikiran baru untuk keberlangsungan pertanian ke depan. (fin/c/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.