Cegah Longsor di Kelurahan Tanahsarea Gotong-royong Bangun TPT dan Drainase

by -

METROPOLITAN – Pembangunan infrastruktur berhasil direalisasikan Pemerintah Kelurahan Tanahsareal, Kota Bogor. Di antaranya perbaikan dan pembangunan drainase di RT 04/02 serta pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di RT 05/04.

Lurah Tanahsareal Ade Iman Mulyawan menuturkan, dua pembangunan itu bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bogor 2018, sarana dan prasarana (sarpras) senilai Rp100 juta.

”Alhamdulillah sudah rampung. Pekerjaan ini melibatkan peran warga dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Tanahsareal. Dua giat ini juga menjadi skala prioritas saat pengajuan Musrembang 2017 lalu,” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin.

Ade, sapaannya, menjelaskan pembangunan tersebut bertujuan agar saluran drainase tidak tersumbat dan TPT menjadi penyangga tebingan agar tidak mudah longsor saat musim hujan.

Baca Juga  Imbas Proyek Bocimi, Jalan Berdebu dan Berlumpur

”Sementara bantuan dewan Kota Bogor juga dilaksanakan dengan melibatkan pihak ketiga. Di antaranya pembangunan drainase, TPT dan pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU).

Kami harap seluruh giat ini dapat bermanfaat bagi warga Kelurahan Tanahsareal,” tandasnya. (yos/c/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.