Gelar Even POP, SMKN 1 Sabet Adiwiyata Mandiri

by -
FADLI/METROPOLITAN

METROPOLITAN – Merealisasikan lingkungan sehat, setiap libur ujian semester, pelajar dan jajaran SMKN 1 Bogor menggelar Protect Our Pla­net (POP).

Istilah lainnya, even ber­basis ramah lingkungan. Tahun ini, acara tersebut dihibur band ibu kota. Termasuk Lomba Literasi, Pembacaan Puisi dan Solo Karier dalam bernyanyi. Keluarga besar SMKN 1 Bogor pun nampak antu­sias dalam gelaran ini.

Berkat keistikamahan ini, SMKN 1 Bogor berhasil menyabet peng­hargaan Adiwiyata Mandiri. Hal tersebut diungkapkan Wakil Ke­siswaan SMKN 1 Bogor, Dede.

Menurut dia, acara ini merupakan momentum untuk mengajak para pelajar menjaga lingkungan serta mempertahankan penghargaan tersebut. Selain itu, juga agar pa­ra siswa memahami bagaimana cara menjaga bumi tetap asri.

 ”Karena itu, kami membuat pro­gram ini agar para pelajar SMKN 1 Bogor peduli dan mencintai ling­kungan,” katanya. Dede berharap giat tersebut dipertahankan. Ter­lebih diaplikasikan dalam kehidu­pan keseharian mereka.

Baca Juga  SMKN 1 Cibinong Sediakan 20 Kelas

Salah satu implementasi acara tersebut yakni menggelar giat kampanye Back to School (BTS). BTS ini ber­tujuan agar siswa mengayuh se­peda ke sekolah.

Sebab, asap mo­tor menyebabkan polusi lingkungan. Selanjutnya, program even POP ini berkaitan dengan operasi semut. Yaitu, dengan mengambil sampah di sekolah kemudian memilah limbah agar bermanfaat.

 Sementara itu, Plt Kepala SMKN 1 Bogor, Uus Sukmara, mengatakan, even ini menjadi pendidikan ka­rakter dalam menjaga kebersihan lingkungan, baik di sekolah mau­pun di lingkungan masyarakat.

”Semoga kegiatan ini bisa menge­dukasi siswa akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan yang bisa diaplikasikan dengan membuang sampah pada tempat­nya,” pungkasnya. (yos/lis/ar/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *