Generasi Muda di Sukabumi Diberi Wawasan Kebangsaan

by -

METROPOLITAN – Sekitar seratus anggota organisasi kemasyarakatan (ormas), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) mengikuti kegiatan wawasan kebangsaan yang digelar Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sukabumi di Gedung Yasti Center, JalanVeteran Nomor 4, Cisaat, Kabupaten Sukabumi, kemarin.

KASI Kewaspadaan Daerah Kantor Kesbangpol Kabupaten Sukabumi Lan Maulana mengatakan, kegiatan tersebut rutin digelar untuk menumbuhkan kecintaan terhadap bangsa dan negara. Begitu juga narasumber yang menyampaikan dari berbagai unsur seperti TNI, Polri dan pemerintah daerah.

”Mereka ini pilar bangsa yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Jadi perlu pembekalan serta penambahan wawasan bagaimana cara penangkalan paham-paham yang dapat merusak kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Lan Maulana.

Baca Juga  Warga Minta Pembangunan Pusat Perkantoran Sesuai Peruntukan

Kegiatan dengan narasumber kepala BNNK Sukabumi menyampaikan materi tentang P4GN. Wawasan kebangsaan itu disampaikan Ketua FKUB Daden Sukendar. ”Mereka memberikan materi sesuai dengan porsinya. Intinya semua yang di bahas tentang bagaimana menjaga negara, bangsa serta menjaga persatuan dan persatuan, yang semuanya dimulai dari tingkatan paling bawah,” terangnya.

Peningkatan peran dan fungsi ormas dalam pembangunan memberi konsekuensi pentingnya membangun sistem pengelolaan ormas yang memenuhi kaidah ormas. ”Setiap warga negara baik secara individu maupun kolektif, termasuk ormas wajib menjadikan Pancasila sebagai napas, jiwa dan semangat dalam mengelola ormas, sesuai dengan tujuan tersebut maka di selenggarakan pemberdayaan dan pembangunan ormas yang relevan dan mengikuti perkembangan jaman,” jelasnya. (hep/ade/mam/run)

Baca Juga  Tuduhan Menistakan Agama ini Jawaban dari Atta Halilintar

Leave a Reply

Your email address will not be published.