IPI Bogor Lukis Panorama Gunung Salak

by -

METROPOLITAN – Ikatan Pelukis Indonesia (IPI) Koordinator Cabang (Korcab) Bogor menggelar IPI Touring Art I di Hutan Wisata Gunung Salak Endah, Pamijahan, Kabupaten Bogor, akhir pekan lalu. Sejumlah pelukis dari Kota dan Kabupaten Bogor pun antusias dalam even melukis bersama di alam terbuka.

Ketua IPI Korcab Bogor, Amirudin, mengatakan, komunitas yang terben­tuk sejak 13 Oktober 2018 itu ingin menjadi wadah yang bermanfaat bagi seniman dalam mengembangkan karya, berbagi pengalaman atau meng­gelar berbagai kegiatan. Di antaranya seperti pameran atau diskusi tentang seni. Melukis bersama di alam ter­buka ini pun sejalan dengan tujuan komunitas yang ingin menyatukan perupa dan pelukis di Bogor.

“Selain itu, aspirasi dan harapan pel­ukis juga tersampaikan. Contoh, ber­bagai pengalaman dan karya hasil me­lukis bersama ini bisa jadi dikembang­kan untuk kegiatan yang lebih besar, seperti melukis bersama di suatu tem­pat yang bersejarah, pameran sampai diskusi tentang seni,” katanya.

Selain itu, obrolan pun tak sebatas karya, melainkan yang lainnya, se­perti kesadaran karya bisa bernilai ekonomi. Artinya, melukis bersama menjadi media berbagi ide dan karya agar semakin berkualitas dan diper­hitungkan. “Sehingga mendatangkan pundi-pundi rupiah juga,” paparnya.

Baca Juga  Sekda Ingatkan Sikap ke ASN Pemkot Bogor

Amirudin menambahkan, saat ini kurang lebih ada 30 anggota yang tergabung dalam IPI Korcab Bogor, baik dari Kota dan Kabupaten Bogor. Seiring berjalannya waktu, ia ber­harap jumlah anggotanya semakin banyak dan kualitasnya semakin berkembang.

“Kami juga bisa saling memahami untuk program ke depannya. Misalnya, touring ini untuk silaturahmi, melukis bersama, ada yang sketsa maupun lukis. Bisa bersinergi, menyatu dengan alam,” pungkasnya. (ryn/b/suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *