MAKAN DURIAN SEPUASNYA DI BOTANI SQUARE

by -

METROPOLITAN – Bagi pecinta durian, silakan mampir ke Botani Square, Kota Bogor. Sampai 16 Desember, pusat perbelanjaan itu bekerja sama dengan Republik Durian menggelar Pasar Durian.

Even yang kedua kali diadakan ini melibatkan para pedagang durian dari Bogor dan sekitarnya. ”Ada seki­tar 10 pedagang yang berpartisipasi dalam kegiatan kali ini,” ujar salah seorang panitia Pasar Durian 2018 Botani Square, Luxy Oktavyanti.

Dalam bazar ini, ada banyak jenis durian yang dijual, mulai dari Durian Matahari, Montong, Terong, Medan, Padang hingga Durian Aceh. Harga durian yang dijual mulai dari Rp70.000 per kilogram.

”Jika harga kurang cocok bisa nego dengan pedagangnya langs­ung,” ungkapnya. Tak hanya dapat menikmati durian utuh, pengunjung juga bisa menikmati olahan durian, seperti pai durian dan cendol durian.

Seorang pengunjung Pasar Durian, Turmuzi, merasa diuntungkan dengan adanya bazar ini. “Sebagai penikmat durian, saya merasa beruntung datang ke bazar ini karena saya bisa menci­cipi berbagai jenis durian di satu tem­pat,” ujarnya.

Tak hanya pengunjung, pedagang juga merasa beruntung karena me­reka bisa memperkenalkan durian-durian dari wilayahnya.

“Tujuan saya ikut acara ini selain berjualan juga untuk mempromosikan dan mendong­krak penjualan durian di daerah Ran­camaya, Bogor Selatan, sebagai dae­rah penghasil durian berkualitas terbaik,” ujar pedagang Durian Ran­camaya, Asep Saepudin.

Bagi yang ingin mendapatkan durian dengan harga spesial, setiap pukul 13:00, 16:00, 19:00 WIB, panitia mengadakan promo Harga Dahsyat hanya Rp35.000 per buah. ”Promo ini khusus sepuluh orang pertama yang menyerahkan bukti telah mem-follow Instagram @republikdurian,” tegas Luxy.

Selain itu, setiap Minggu juga ada promo makan durian sepuasnya. ”Dengan catatan durasinya hanya 20 menit dan tidak boleh dibawa pulang jika ada sisa,” pungkasnya. (mg1/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *