Proyek JLD Rampung 100 Persen

by -

METROPOLITAN – DRAMAGA – Pembangunan Jalan Lingkar Dramaga (JLD) sudah rampung 100 persen. Namun, untuk pembangunan fasilitas lain akan dilakukan di tahun 2019 mendatang. JLD di­bangun untuk mengurangi ke­macetan di Jalan Raya Dramaga yang semakin runyam. Tahun ini, Pemkab Bogor mengalokasikan dana hingga Rp47 miliar lewat APBD untuk tiga seksi.

Menanggapi hal ini, Kepala UPT Bina Marga Dramaga Asep Su­ryana menjelaskan, untuk proy­ek lingkar dramaga sudah selesai semua, tinggal pembangunan fasilitas lain seperti drainase dan lampu jalan. “Kalau untuk jalan­nya sudah selesai dan tahun 2019 bakal dilanjut terkait beton kon­truksinya buat jalan dan drainasenya,”jelasnya kepada warta­wan kemarin.

Ia juga mengaku, masalah drai­nase akan dilakukan survey ulang meskipun beberapa titik sudah di­pasang. Tapi secara keseluruhan jalan bisa dilalui baik kendaraan roda 4 maupun roda 2 buat mengu­rai kemacetan. “Masalah rambu dan lampu PJU bagian Dinas Perhu­bungan Kabupaten Bogor (Dishub). Karena, proyek 2018 sudah 100 % selesai tinggal menunggu peresmiannya, ”ucapnya. (kmg/b/suf)

Baca Juga  Keluarga Pasien Covid-19 Minta Puskesmas Gelar Rapid Tes

Leave a Reply

Your email address will not be published.