Roadshow HIV/AIDS Sasar Pemuda Milenial

by -

METROPOLITAN – Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Ka­bupaten Sukabumi menggelar Hari AIDS Sedunia dan Roadshow Pemuda Milenial Tingkat Kabu­paten Sukabumi. Acara tersebut dibuka langsung Bupati Sukabumi Marwan Hamami.

Dalam sambutannya, Marwan berharap Hari AIDS Sedunia yang mengangkat tema ‘Saya Berani, Saya Sehat’ tersebut dapat me­ningkatkan kesadaran, kepedu­lian dan keterlibatan masyarakat dalam pencegahan penularan dan penanggulangan HIV/AIDS untuk mewujudkan eliminasi HIV di 2030.

”Perlu peningkatan pemahaman masyarakat dalam mencegah dan menanggulangi HIV/AIDS dan PIMS untuk menurunkan stigma dan diskriminasi serta kepedulian masyarakat untuk me­mahami pentingnya melakukan tes HIV dan pengobatan ARV bagi ODHA secara dini,” ujar Marwan.­

Terkait dilaksanakannya Ro­adshow Pemuda Millenial, Marwan berharap pemuda milenial mampu mempromo­sikan kegiatan program pen­cegahan dan penanggulangan HIV/AIDS di Jawa Barat. Khu­susnya di Kabupaten Suka­bumi dengan memberi pema­haman tentang cara-cara pen­cegahan dan penanggulangan HIV/AIDS serta kegiatan pen­cegahan radikalisme, pence­gahan narkoba dan kekerasan pada remaja.

Baca Juga  Fraksi Demokrat Setuju Toko Modern Dibatasi

”Untuk itu, semangat yang diusung pada tahun ini lebih kepada generasi muda (pem­uda milenial, red). Karena KPA inginkan generasi muda ini betul-betul terjaga, terlebih akan masuk era bonus demo­grafi,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Pelaks­ana Harian III KPA Kabupaten Sukabumi Asep Abdul Wasith menjelaskan, Pemkab Suka­bumi memberi dukungan yang sangat luar biasa terhadap penyelenggaraan kegiatan ter­sebut. “Karena berdasarkan data yang diperoleh 47 keca­matan di wilayah Kabupaten Sukabumi, hari ini sudah teri­dentifikasi AIDS,” singkatnya.

Dalam acara tersebut turut hadir perwakilan KPA Pro­vinsi Jawa Barat Danyon Armed 310, para Kepala Perangkat Daerah dan beberapa pejabat lainnya. Selain itu dilakukan juga pemberian bantuan ke­pada Orang Dengan HIV AIDS (ODHA) dan Anak Dengan HIV AIDS (ADHA) serta pe­resmian Koperasi Mitra Rela­wan Sukabumi yaitu Waserda Mitra Sejahtera. (hep/mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *