Tulus Layani Warga

by -

METROPOLITAN – Mengemban amanah sebagai Kepala Desa (Kades) disuatu wilayah bukan hal yang mudah dijalani. Pengorbanan waktu, tenaga dan pikiran sudah menjadi tanggung jawab yang lumrah selaku pimpinan diwilayahnya.  Tapi, hal itupun dijadikan pengabdian berharga bagi Wawan Hermawan, Kades Jampang, di Kecamatan Kemang, Bogor.

Menurutnya, keinginannya menjadi pelayan masyarakat lantaran ia menginginkan dirinya dapat bermanfaat bagi orang lain, tanpa hal lainnya diluar keinginan untuk keuntungan diri sendiri. Pendirian itupun, menjadi prinsip dirinya hingga saat ini, setelah beberapa tahun terakhir memimpin roda pemerintahan desa tersebut.

Pria yang akrab disapa -Wawan- ini mengaku, untuk menjadi panutan dilingkungan masyarakat memang tidak semudah membalikan telapak tangan. Terlebih, diwilayah yang saat ini terdiri dari 28 Rukun Tangga (RT), enam Rukun Warga (RW) dan tiga wilayan Dusun.

Namun begitu, dengan niat yang tulus agar bermanfaat bagi orang lain, dirinya bisa mendapatkan kepercayaan warga untuk menduduki jabatan tersebut, pada periode perdananya tersebut. “Alhamdulilah. Kepercayaan ini akan saja jaga dengan baik,” ujar lelaki kelahiran Bogor 4 Juli 1973 itu kemarin.

Baca Juga  Meriahnya Gebyar Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriah Di WaringinJaya Aksi Teatrikal Hingga Santuni Yatim

Wawan mengatakan, selama lima tahun terakhir memimpin desa seluas 300 hektare itu, dirinya memiliki rasa kepuasan yang sangat tinggi, khususnya dalam kepuasan batin dalam melayani warga yang membutuhkan. “Saya senang bisa berada ditengah – tengah masyarakat. Setidaknya, bisa langsung bersentuhan dan menyerap aspirasi,” terangnya.

Demi mewujudkan masyarakat yang mandiri, berwibawa, dan berahlak untuk menuju kemuliaan menjadi juga perhatiannya dalam memimpin desa.

“Dengan tujuan bisa mewujudkan hal itu, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kreatif, inofatif, dan priduktif diharapkan bisa terdapat di Jampang ini,” bebernya. (yos/b/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *