35 Calon Perebutkan Kursi Dirut PD PPJ

by -

METROPOLITAN – Wali Kota Bogor, Bima Arya, memastikan siapa pengisi kursi direksi Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PD PPJ) Kota Bogor akan diketahui pada 4 Februari 2019. “Insya Allah awal Februari atau mungkin di pertengahan Januari sudah ada hasil akhir, direksi PD PPJ definitif,” terangnya.

Sekadar diketahui, masa jabatan direksi PD PPJ yakni Direktur Utama Andrie Latif Asikin, Direktur Operasional Syuhairi Nasution dan Pelaksana Tugas Direktur Umum Jenal Abidin akan berakhir pada 2 Februari 2019. Terdata, ada 35 pelamar yang mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi calon direksi PD PPJ sejak dibukanya pendaftaran pada 17 Desember sampai 28 Desember 2018. “Ada 35 lebih yang masuk dan saya lihat orang-orangnya punya kapasitas,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua Panitia Seleksi (Pansel) PP PPJ, Ade Sarif Hidayat, mengatakan, pansel bakal seobjektif mungkin dalam menyeleksi calon direksi PD PPJ nanti. Hampir 90 persen yang mendaftarkan calon direksi PP PPJ dari luar Kota Bogor. ”Jika sampai akhir jabatan yang lama belum terisi, Pak Wali sudah menyiapkan Plt PP PPJ yakni Aspem Hanafi,” katanya.

Sesuai jadwal, sambung dia, pendaftaran calon direksi PD PPJ ditutup sampai 28 Desember 2018. Berkas calon yang sudah masuk akan diverifikasi panitia seleksi. “Berkas yang lolos administrasi akan diumumkan pada 4 Januari 2019 atau bisa dicek di website www.pansel. kotabogor.go.id,” jelasnya.

Setelah itu, Uji Kelaikan dan Kepatutan (UKK) yang terbagi dua sesi yakni wawancara dan ekspos pada 7–9 Januari 2019. “Nah pada 14 Januari 2019 sudah tersusun sembilan nama calon yang terbagi tiga dan dilaporkan ke pak wali kota. Pada 4 Febuari sudah ada tiga direksi PD PPJ Kota Bogor yang baru,” tukasnya. (ads/c/yok/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *