35 Orang Berebut Kursi Direksi PD Pasar Pakuan Jaya

by -

BOGOR –Pendaftaran direksi Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PD PPJ) Kota Bogor, ditutup Jumat (28/12/2018) lalu. Tercatat, 35 orang telah mendaftarkan diri untuk memperebutkan kursi direksi di perusahaan plat merah itu. Namun, hanya tiga orang terbaik yang akan dipilih.

Walikota Bogor, Bima Arya meyakini, para pendaftar bisa melakukan perbaikan dan peningkatan di PD PPJ. Sebab, ia melihat mereka adalah orang-orang yang memiliki kapasitas. “Saya lihat semua orang yang memiliki kapasitas,” katanya.

Direksi yang saat ini masih menjabat akan berakhir pada Februari. Bima memprediksi, pada pertengahan Januari sudah ada hasilnya. Sehingga, bisa langsung dilakukan direksi definitif. “Insya Allah awal Februari paling telat atau mungkin pertengahan Januari sudah ada hasil akhirnya, dan mudah-mudahan akhir Januari ini sudah ada direksi definitif, insyaallah,” terangnya.

Sementara itu, Kabag Perekonomian pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bogor, Tri Iriyanto mengatakan, para pendaftar akan memasuki tahap seleksi. Diantaranya Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK). “Mulai dari assessment, psikotest, behavioral interview oleh tim ahli hingga terakhir presentasi rencana bisnis dan wawancara oleh pansel,” ungkapnya.

Sementara itu, dia belum bisa memastikan kapan pelaksanaan direksi definitif dilaksanakan. Namun, jika mengacu pada aturan dilakukan pada Februari. “Karena yang sekarang berakhir tanggal 2 Februari maka insyaallah direksi definitif tanggal 4 Februari 2019,” pungkasnya. (gal/c)

Sumber : Radar Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *