6 Internal VS 30 Eksternal

by -

METROPOLITAN – Ke-36 orang yang lolos seleksi administrasi calon direksi di Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PD PPJ) Kota Bogor bakal mengikuti tes uji kelayakan dan kepatutan (UKK) di auditorium Pascasarjana Universitas Pakuan. Dari 36 pelamar, ada enam orang dari internal PD PPJ yang lolos tes administrasi dan bakal melanjutkan seleksi. Mereka adalah Kun Nurachdijat (staf ahli direksi), Haris Maraden (staf ahli direksi), Iwan Suwandi (kabag usaha jasa), Ruli Indrawan (kabag teknik), Deni Ariwibowo (badan pengawas) dan Jenal Abidin (plt dirum).

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Pasar PD PPJ Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat, menuturkan, setelah lolos administrasi, tes lanjutan yakni UKK dan akan dilakukan dua hari. Di tahapan seleksi calon direksi PD PPJ, ia memastikan pansel akan bekerja sesuai prosedur dan seobjektif mungkin. “Kami sudah niatkan sejak awal untuk membangun integritas agar objektif dalam proses seleksi direksi,” terang Ade saat ditemui wartawan koran ini, beberapa waktu lalu.

Saat disinggung soal calon direksi PD PPJ yang bakal terpilih merupakan orang dekat wali kota, Ade cepat-cepat membantah isu tersebut. Menurut dia, semua prosedur dalam tahap penyeleksian calon direksi PD PPJ sesuai aturan yang ada. Tidak ada keberpihakan kepada golongan tertentu. “Apa yang sudah kami laksanakan dalam proses penyeleksian ini sesuai proses, tahapan dan aturan yang berlaku,” bebernya.

Ade menegaskan, pansel bakal bersikap objektif dan penuh keterbukaan dalam proses seleksi calon direksi. Apalagi, kelima tim pansel merupakan orang-orang yang sangat objektif. “Menurut informasi dari kepala bagian ekonomi, ada sepuluh orang yang mendaftar sebagai calon direksi di PPJ,” katanya.

Adanya calon dari internal kembali maju di bursa calon direksi, membuat Direktur Operasional PD PPJ Kota Bogor, Syuhairi Nasution, sangat mengapresiasi niat teman- teman di internal PD Pasar dalam memajukan PD Pasar. ”Dari enam orang, minimal satu bisa terpilih, karena perlu juga orang lama dalam memajukan pasar,” ujarnya.

Syuhairi menegaskan, dalam memajukan PD Pasar membutuhkan orang-orang yang mengenal secara utuh kondisi pasar dan tegas dalam menyelesaikan persoalan yang ada. ”Saya berharap ke depan PD PPJ bisa lebih baik dan menjadi andalan perusahaan pemerintah yang bisa mendatangkan keuntungan melalui PAD,” tukasnya. (ads/c/yok/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *