Apel Kesadaran Tingkatkan Kedisiplinan ASN

by -

METROPOLITAN – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor menggelar apel Kesadaran Nasional di halaman kantornya, kemarin. Apel ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal itu seperti yang diungkapkan Kadiskominfo Kabupaten Bogor, Wawan Munawar Sidik.

“Upacara ini merupakan momentum yang baik untuk melihat dan mengevaluasi hasil kegiatan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan masyarakat. Termasuk meningkatkan persiapan ASN dalam melaksanakan program kegiatan 100 hari Bupati dan Wakil Bupati Bogor,” katanya.

Menurut Wawan, tahap awal pelaksanaan tugas tahun ini perlu dilakukan penyusunan dokumen perencanaan. Seperti dokumen perencanaan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2020 dan Rencana Kerja (Renja) 2020. “Ini harus disusun simultan dan terpadu untuk mendukung terwujudnya Kabupaten Bogor termaju, nyaman dan berkeadaban yang ditopang program pancakarsa yaitu Karsa Bogor cerdas, sehat, maju, membangun dan berkeadaban,” bebernya.

Baca Juga  Alhamdulillah... 51 KK di Karadenan Terima Bantuan

Selanjutnya, menurut dia, pada tahap penyusunan dokumen perencanaan pembangunan, terutama dalam pelaksanaan kegiatan 100 hari Bupati dan Wakil Bupati Bogor serta Forum Konsultasi Publik dan Musrenbang harus dapat memahami visi jangka menengah tersebut. Sesuai agenda yang telah ditetapkan, Musrenbang RKPD 2020 di kecamatan akan dimulai pada 21 Januari hingga 4 Februari 2019.(*/rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published.