Bawa Nama Sukabumi ke Kancah Nasional

by -

METROPOLITAN – Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono menghadiri dan menutup secara resmi kegiatan achievement days di SMP IT Sahabat Alam dan SD IT Insan Cendikia di bawah pengelolaan Yayasan Nurul Fikri, Desa Citepus, Kota Palabuhanratu, kemarin.

Hadir mendampingi Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Dede Danial, Koordinator Pengawas Pendidikan Pepen Edi Suheri, ketua yayasan kepala SD IT Insan Cendekia, kepala SMP IT Sahabat Alam, unsur komite, para wali siswa dan para undangan.

Ketua Yayasan Nurul Fikri Ustadz Nasrudin Haetami mengatakan, yayayasan yang dipimpinnya mengelola dua lembaga pendidikan. Yakni SD IT Insan Cendekia dan SMP IT Sahabat Alam. Di mana lembaga yang dikelolanya masih terbilang usia muda dalam perjalanan.

”Meski belum lama tapi kami mampu memberikan yang terbaik buat seluruh masyarakat Kabupaten Sukabumi. Di mana capaian prestasi siswa, baik akademik maupun nonakademik mampu meraih prestasi yang membanggakan,” ujarnya.

Baca Juga  BPBD Tetapkan Status Siaga Darurat Lima Bulan

Di bidang pengelolaan lingkungan hidup, lanjut Nasrudin, dua sekolahnya secara bersamaan mewakili Kabupaten Sukabumi ke tingkat nasional. ”Tak hanya itu, dalam bidang lain seperti Pendidikan Agama Islam (PAI) SD ITIC mampu menjadi juara umum dalam lomba se-Korbindik Kecamatan Palabuhanratu,” katanya.

Kepala SMP ITSA Asep Kurniawan menambahkan, sekolahnya lebih menerapkan keseimbangan dalam memberikan materi pembelajaran kepada para siswa. ”Keseimbangan itu yang mana pendidikan umum dan pendidikan keagamaan lebih diberikan dalam materi pembelajaran,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sarjono mengapresiasi raihan prestasi yang mampu membuat bangga dan membawa nama baik Kabupaten Sukabumi ke tingkat nasional.

Sementara kepala bidang SMP, Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Dede Danial, berharap lembaga pendidikan dituntut mandiri dalam penyelenggaraan dan penganggaran. ”Pemerintah akan tetap mensupport dan membantu tambahan pendanaan,” imbuhnya. (sop/mam/run)

Baca Juga  Pekan Raya Jadi Ajang Promosi Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *