Emak-emak Teriak: Pak Sandi Ganteng Banget Ya

by -

METROPOLITAN – Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menyambangi kawasan Tomang, Jakarta Barat, kemarin. Dalam kunjungannya, Sandiaga Uno bertemu warga yang menjadi korban kebakaran dan mendiskusikan penanggulangan pasca-kebakaran bersama Dompet Dhuafa.

Saat tiba di wilayah padat pendu­duk tersebut, para warga langsung meneriakkan namanya. Mereka ber­desakkan untuk bisa dekat dengan pasangan capres dari Prabowo Subi­anto itu. ”Pak Sandi, Pak Sandi, ganteng banget ya,” teriak kaum emak-emak itu.

Di antara mereka bahkan tidak jarang yang meminta foto selfie dengan suami Nur Asia Uno tersebut. Melihat antusi­asme warga Jalan Tomang Banjir Kanal, Grogol Petamburan itu, Sandi pun me­nyapa ramah warga yang didominasi kaum emak-emak itu.

Ia juga mengajak mereka foto selfie usai salat di satu masjid terdekat. Warga pun tidak menyia-nyiakan ke­sempatan untuk bisa foto dengan mantan wakil gubernur DKI Jakarta tersebut. Seperti biasa, Sandi tampil casual dan sukses membuat kaum emak-emak berdecak kagum. Cuaca terik tidak menghalangi warga untuk melihat secara langsung laki-laki yang juga berprofesi sebagai pengusaha itu.

Kepada warga, Sandiaga mengusulkan masyarakat mengadakan pelatihan yang berkelanjutan dan menciptakan budaya masyarakat tanggap bencana. ”Kalau tadi disampaikan tentunya adalah pe­latihan yang kontinu dan memastikan bahwa masyarakat menjadikan budaya tanggap bencana, nah ini yang harus dibangun,” kata Sandiaga.

Sandiaga kemudian membeberkan soal penyebab kebakaran, dari arus pendek listrik atau korsleting hingga kabel yang tidak memenuhi standar. Menurutnya, masyarakat perlu menda­patkan sosialisasi terkait hal itu untuk mencegah kebakaran. ”Rata-rata keba­karan dipicu arus pendek dan arus pendek itu dari hal-hal yang sangat sepele, misalnya mencabut dari charger atau selama dia bepergian atau liburan, kabel tidak di standar SNI, juga sam­bungan-sambungannya,” ujaarnya. (dtk/ tib/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *