HMI Ontrog Kantor Kejari

by -

METROPOLITAN – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sukabumi dan Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Sukabumi (PB Himasi) menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Sukabumi, kemarin.

Para demonstran menuntut pengusutan dugaan korupsi program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) periode April hingga September 2018. Dengan pengawalan kepolisian dan Satpol PP, mereka melakukan orasi di depan pintu gerbang lembaga penegak hukum di Jalan Raya Karangtengah, Cibadak.

Ketua PB Himasi Eki Rukmansyah mengatakan, aksinya mendesak kejaksaan menindaklanjuti kasus tipikor BPNT. Termasuk secepatnya menetapkan tersangka baru. “Kami juga mendesak agar kejari melakukan pemeriksaan terhadap mantan kepala Dinsos,” ujarnya.

Para demonstran tampak kecewa, sebab mereka batal ditemui Kepala Kejari Alex Sumarna. Sekira pukul 12:00 WIB, mereka akhirnya membubarkan diri dengan tertib. “Kecewa karena kajari tidak dapat menemui kami. Kami tidak akan berhenti melakukan aksi hingga ditanggapi secara serius. Minggu depan kami akan aksi lagi dengan jumlah massa lebih banyak,” katanya.

Baca Juga  120 KPM Terima Bantuan Beras Tiap Bulan

Menanggapi aksi mahasiswa, Jaksa Fungsional Kejaksaan Kabupaten Sukabumi Aji Sukartaji sempat berdialog dengan para demonstran meski tidak lama. ”Pak Kejari sedang dinas luar. Jadi tidak bisa menemui massa,” singkatnya. (ps/mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *