Jokowi Sindir Prabowo dengan Hoaks Ratna Sarumpaet

by -

METROPOLITAN – Di menit-menit awal, debat calon presiden (capres) perdana sudah berlangsung panas. Kedua capres saling menyindir terkait penegakan hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM). Capres Prabowo Subianto mempertanyakan keadilan hukum di masa pemerintahan Jokowi. Menanggapi itu, Jokowi menyinggung soal hoaks penganiayaan Ratna Sarumpaet.

Menurut Prabowo, selama Jo­kowi menjabat jadi presiden selama empat tahun lebih, pihaknya mene­mukan ada perasaan masyarakat bahwa aparat berat sebelah. Pra­bowo mencontohkan kepala daerah yang berdeklarasi mendukung pas­lon nomor urut 01 tidak ditangkap. Namun kepala daerah yang mendu­kung paslon 02 ditangkap. ”Itu tidak adil, karena menyampaikan penda­pat itu dilindungi,” ujar Prabowo.

Jokowi meminta Prabowo tidak asal tuduh. Setiap masalah hukum ada mekanismenya tersendiri. ”Ya jangan menuduh seperti itu Pak Prabowo karena kita ini adalah negara hukum, ada mekanisme hukum yang kita lakukan,” ujar Jokowi.

Jokowi pun mempersilakan Pra­bowo melapor jika ada bukti. Jo­kowi lalu menyindir kasus hoaks penganiayaan Ratna Sarumpaet. ”Kalau ada bukti sampaikan saja ke aparat, jangan grasa-grusu. Misalnya jurkam Pak Prabowo katanya diani­aya, babak belur ternyata operasi plastik,” pungkasnya. (dtk/els/run)

Baca Juga  Survei IPS, Duet Anies - Ridwan Kamil Paling Disukai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *