Kebutuhan SMKN Di Citeureup Mendesak

by -

METROPOLITAN – Keberadaan SMKN di Kecamatan Citeureup dianggap mendesak. Sebab, selama ini Kecamatan Citeureup belum memiliki lembaga pendidikan setingkat SMKN. “Sampai sekarang di Citeureup belum ada lembaga pendidikan setingkat SMKN. Padahal, masyarakat membutuhkan sekali,” kata Camat Citeureup, Asep Mulyana, kemarin.
Menurut dia, pihak Kecamatan Citeureup sudah menyediakan lahan seluas 6.000 meter untuk lokasi pembangunan SMKN. “Lokasinya ada di Desa Sukahati dan lahan tersebut siap dibangun,” katanya.
Oleh karena itu, Asep meminta dan mendesak Pemkab Bogor melakukan komunikasi dan koordinasi ke Pemrov Jabar agar rencana pembangunan SMKN di Citeureup bisa terealisasi. “Kalau untuk kebutuhan SMKN di Citeureup sangat dibutuhkan, karena banyak warga yang ingin menyekolahkan anaknya di SMK negeri,” ujarnya.
Menanggapi hal itu, Bupati Bogor, Ade Yasin, mengatakan, layanan pendidikan di Kecamatan Citeureup seperti pembangunan SMKN akan menjadi prioritas. Meski kewenangannya ada di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan berkoordinasi agar pembangunannya bisa terlaksana. ”Lahannya sudah ada. Untuk pembangunan SMKN tinggal nanti pemkab yang koordinasi dengan Pemprov Jawa Barat,” katanya. (ang/feb/py)

Baca Juga  Usai Cibinong Raya Dipercantik, Kini Pemkab Bogor Genjot Penataan Tujuh Wilayah

Leave a Reply

Your email address will not be published.