Nomor Urut Dua Berdasi, Nomor Urut Satu Serba Putih

by -

METROPOLITAN– Kubu pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno sudah menetapkan foto yang akan digunakan di surat suara pilpres 2019. Foto yang dipilih adalah Prabowo-Sandi mengenakan setelan jas dan dasi.

PRABOWO akan memakai jas hitam dan dasi merah terang lengkap dengan peci. Sedangkan Sandiaga mengguna­kan jas hitam dengan dasi merah marun serta peci. Hal itu dibenarkan Juru Bi­cara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ferry Juliantono. ”Kan sudah kan? Kan yang di KPU yang pa­kai jas kan?” kata Ferry.

Ferry tidak berkomentar lebih banyak lagi soal penggunaan foto di surat suara. Dia hanya menegaskan foto itu memang sudah diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai salah satu syarat pendaftaran capres-cawapres beberapa waktu lalu. ”Iya, jadi bukan dulu-duluan, itu memang salah satu persyaratan untuk capres-cawapres,” ucap Ferry.

Baca Juga  Ini Harapan Mendagri Ke Kpu-Bawaslu Baru Pilihan Dpr

Sementara itu, Tim Kampanye Nasio­nal (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin juga sudah menyetorkan foto yang akan dipakai capres-cawapres usungan me­reka di surat suara pemilu 2019. Foto itu menampilkan Jokowi-Ma’ruf yang berbusana serba putih dipadankan songkok hitam. Ada makna terkait foto tersebut. ”Pak Jokowi memang beliau selama ini senang dengan baju putih dan sederhana seperti sekarang. Baju putih itu menunjukkan Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf menyimbolkan kesucian dan kebaikan. Jadi putih itu artinya suci dan baik. Pak Jokowi dan Kiai Maruf ini adalah pemimpin yang baik,” kata Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Abdul Kadir Karding.

Soal peci, menurut Karding, Jokowi ingin tampil serasi dengan Ma’ruf. Selain itu, peci dinilai sebagai bagian dari kul­tur bangsa Indonesia. ”Penggunaan peci ini sebagai bagian dari agar lebih serasi dengan Kiai Ma’ruf. Lalu peci ini adalah simbol nasional kita. Dipakai tokoh-tokoh, simbol kultural bangsa kita,” paparnya.

Baca Juga  Distribusi Logistik ke Kecamatan Baru Tahun Depan

Karding berharap profil Jokowi-Ma’ruf sebagai pemimpin baik dan elegan te­cermin dari foto tersebut. ”Kita berha­rap dengan penampilan elegan seper­ti ini masyarakat makin mudah menge­nali, menyukai, lalu memilih,” imbuh Karding. (lip/dtk/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *